Promosi Virtual, Dreamlight Creative School Dukung Museum Ranggawarsita

Red
- Kamis, 6 Mei 2021 | 12:19 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Agenda pembuatan program pengenalan wisata "Plesiran" terus dilakukan siswa Dreamlight Creative School SMK Visi Media Indonesia (VMI), Ungaran. Rabu (5/5) pengambilan gambar berlangsung di Museum Ranggawarsita Semarang.

Dipandu Muhammad Zaki Rosyada mewakili museum, tim berada semua gedung koleksi dan ruang emas. "Kami memiliki koleksi batuan pra sejarah, masa klasik hindu budha, masa perkembangan islam, masa perjuangan. Juga koleksi emas dan benda kesenian di Jateng," kata Zaki.

Masih kata dia, pandemi tidak menjadi alasan berdiam diri. "Meski ditutup untuk umum, kami berinovasi tetap melayani dan memberi informasi kepada masyarakat luas secara virtual."

Selama pandemi Museum Ranggawarsita mengadakan pameran tematik dan pameran bersama secara virtual melalui website emuseumranggawarsita.id dan pameranbersamavirtual.id. Selain itu juga membuat virtual tour cukup dengan klik tour.ranggawarsita.id untuk turut mengobati rasa rindu berkunjung ke museum.

Kepala SMK VMI Anny Purbowicahyani S.Kom mengatakan, "Tahun ini kami mengerjakan dua program pengenalan wisata untuk Indosiar dan SCTV. Ini merupakan tugas praktik siswa VMI, dan karyanya bisa ditonton secara nasional," kata dia.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Berwisata ke Jepara, Jangan Lupa Mampir ke Pantainya

Senin, 13 September 2021 | 12:50 WIB

River Tubing Dibidik Jadi Wisata Andalan Tawangsari

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 21:18 WIB

Persewaan Baju China Laris Manis

Jumat, 13 Agustus 2021 | 20:44 WIB

11 Th Dafam Hotel Management Berkarya

Rabu, 7 Juli 2021 | 22:41 WIB

Proses 30 Jam, Orangutan Lahir di GL Zoo

Selasa, 22 Juni 2021 | 06:26 WIB
X