Ini Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Semarang

- Sabtu, 1 Mei 2021 | 13:57 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ngabuburit adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Kegiatan ngabuburit dapat berupa banyak hal, seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman.

Selain itu, kegiatan ngabuburit juga dapat berupa kegiatan keagamaan seperti mendengarkan ceramah ataupun mengaji.

Berikut rekomendasi tempat ngabuburit yang dirangkum suaramerdeka.com.

1. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)

MAJT yang berada di Jalan Gajah Raya ini setiap sorenya dipenuhi masyarakat yang menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa dengan hanya duduk-duduk menikmati kemegahan arsitektur MAJT atau juga bisa mengikuti kajian yang diselenggarakan takmir MAJT.

Menjelang waktu buka puasa, jalan kaki saja ke depan masjid karena banyak pedagang makanan yang menawarkan takjil dan hidangan buka puasa.

2. Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman

Masjid Agung Kauman atau Masjid Kauman adalah masjid tertua yang ada di Semarang. Masjid yang sarat akan sejarah ini berdiri di kawasan Pasar Johar. Setiap harinya Masjid Kauman setiap siang hingga sore mengadakan kajian Al Quran dan pembagian takjil di masjid.

Di sepanjang jalan Masjid Kauman juga digelar festival takjil. Adanya berbagai macam kuliner dan minuman khas Ramadan, menjadikan bazar ini selalu dinanti-nantikan.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Tips Aman dan Nyaman Lakukan Perjalanan di Jogja

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:00 WIB

Ini 5 Destinasi Wisata di Temanggung yang Bikin Kangen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:50 WIB
X