Bebas Banjir dan Biaya Hidup Relatif Murah? Ketahui 5 Fakta Tinggal di Depok!

- Selasa, 2 Maret 2021 | 12:27 WIB
Foto: wikipedia
Foto: wikipedia

TINGGAL di Depok kini jadi pilihan banyak orang yang ingin punya rumah di dekat Jakarta namun dengan harga terjangkau. Hampir setiap bulan, Anda akan menemukan perumahan baru bermunculan di Depok. Selain menawarkan harga yang relatif terjangkau, perumahan-perumahan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni.

Menyebut Depok, tentu tidak lengkap tanpa deretan universitas ternama yang berada di sana. Salah satunya Universitas Indonesia yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Bisa dibilang, inilah yang membuat Depok pada akhirnya berkembang menjadi kota satelit yang ramai namun memiliki biaya hidup relatif murah, lantaran image-nya sebagai kota pelajar.

Nah, bagi Anda yang tertarik tinggal di Depok, sudahkah Anda tahu 5 fakta berikut ini?

1. Harga perumahan baru di Depok lebih terjangkau

Bagi pasangan muda yang mencari rumah dijual, Depok adalah pilihan yang tepat. Anda bahkan bisa mendapatkan rumah mungil di perumahan berfasilitas lengkap dengan harga kurang dari Rp 200 juta. Dan yang tak kalah penting, nilai investasi properti di kawasan Depok akan terus meningkat setiap tahun seiring dengan pertumbuhan kota ini. Jadi, tak perlu takut rugi meski Anda membeli rumah murah di Depok.

2. Akses jalan tol

Kelebihan lain tinggal di Depok adalah akses jalan tol yang menghubungkannya dengan beberapa wilayah di sekitar, seperti Jakarta, Bogor, maupun Tangerang. Ada Tol Depok – Antasari (Desari) untuk memangkas jarak menuju Jakarta Selatan hingga Serpong. Kemudian ada Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) yang akan memudahkan perjalanan Anda ke Cibubur, Cimanggis, maupun Bogor. Dan untuk akses cepat ke Bekasi dan Jakarta Timur, ada Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road).

3. Fasilitas lengkap

Selain dikenal dengan beberapa kampus ternama seperti Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma, Depok juga dikelilingi beragam fasilitas publik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para warganya. Untuk pusat perbelanjaannya, misalnya, di sepanjang jalan Margonda, ada Margo City, Depok Town Square (Detos), DMall, hingga ITC yang tak pernah sepi pengunjung, terutama di akhir pekan.

Halaman:

Editor: Andika

Terkini

11 Th Dafam Hotel Management Berkarya

Rabu, 7 Juli 2021 | 22:41 WIB

Proses 30 Jam, Orangutan Lahir di GL Zoo

Selasa, 22 Juni 2021 | 06:26 WIB

Ini Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Semarang

Sabtu, 1 Mei 2021 | 13:57 WIB
X