Aman Berekreasi, Memancing Jadi Pilihan Warga

Red
- Sabtu, 3 Oktober 2020 | 07:42 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Masyarakat tetap membutuhkan olahraga rekreatif yang tetap memenuhi tatanan kesehatan  di tengah pandemi. Kegiatan rekreasi di luar, seperti memancing masih menjadi pilihan warga. Kegiatan memancing ikan kini masih dianggap relevan karena memancing itu sendiri sebenarnya sudah mengindahkan protokol kesehatan, yaitu dengan jaga jarak.

Menyediakan lahan seluas 8 hektare, Desa Wisata Kalipancur di Kecamatan Ngaliyan Semarang, sebagiannya digunakan untuk danau buatan untuk aktivitas memancing warga. "Aktivitas memacing kami sediakan pada minggu kedua tiap bulan. Untuk itu telah kami siapkan paket Family Fun Fishing, yakni kegiatan memancing sebagai olah raga untu menjaga imunitas tubuh bersama keluarga," kata Novi Prasetiawan, Manajer Operasional Desa Wisata Kalipancur, Jumat (2/10).

Sebagai tren olah raga di era tatanan baru (new normal) ini, kegiatan memancing bukan di kolam pancing, tetapi ada di danau buatan dengan luas sekitar dua hektare. Jenis ikan yang tersedia antara lain kalper, gurami dan bawal. Area pemancingan ini salah satu dari beberapa fasilitas agrokultur di Desa Wisata Kalipancur.

"Selain resto dengan menu sehat berupa ikan segar dan sayuran hasil memetik di ladang lokasi Kalipancur, kami juga sedang mengembangkan budidaya tanaman konsumsi. Yaitu tanaman selada hijau dan merah," tutup Novi Prasetiawan.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Menyusuri Puncak Segoro, Ngeri-ngeri Sedap Bro!

Sabtu, 7 Januari 2023 | 11:18 WIB
X