• KANAL BERITA

Star Hotel Gelar 'Larung Setan' Jelang Ramadan

DIGODA SETAN: Sejumlah setan sedang menggoda muslimah saat aksi “ Larung Setan Jelang Ramadan” di Star Hotel Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
DIGODA SETAN: Sejumlah setan sedang menggoda muslimah saat aksi “ Larung Setan Jelang Ramadan” di Star Hotel Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Star Hotel Semarang menggelar aksi teatrikal “ Larung Setan” di halaman parker hotel Jl MT Haryono Semarang, Selasa (15/5). Sebanyak 20 karyawan dilibatkan dalam aksi tersebut. Mereka berdandan layaknya setan. Ada yang berperan Sundel Bolong, Kuntilanak, Suster Ngesot, Tuyul dan Buto Ijo.

Dalam aksinya, sejumlah setan menggoda manusia untuk tidak berpuasa dengan iming-iming makanan dan minuman. Kemudian GM Star Hotel Semarang Benk Mintosih yang bertindak sebagai ustad bersama timnya mengejar “setan-setan” tersebut dan kemudian merantainya. Sejumlah setan meronta namun mereka tetap diseret untuk kemudian dilarung/ dibuang sehingga tidak mengganggu manusia yang melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Benk Mintosih mengatakan aksi tersebut merupakan kegiatan rutin ke 3 yang digelar jelang Ramadan di hotel tersebut. "Adegan ini hanyalah simbol/ lambang bahwa nafsu maksiat digambarkan sebagai setan yang harus dibelenggu dan dibuang jauh-jauh sehingga umat muslim dapat menunaikan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan khusyuk di bulan Ramadan,”jelasnya.

Benk mengajak kepada para tamu dan seluruh karyawan untuk meninggalkan hal-hal buruk seperti iri, dengki, suudzon, amarah dan lainnya  untuk mendapatkan berkah di bulan suci. Saat bulan Ramadan Star Hotel akan melakukan tadarusan satu surat Alquran setiap harinya. Tak hanya itu, pihaknya juga akan membangun miniature masjid dari kayu di lobby hotel yang juga akan mengumandangkan adzan saat waktu berbuka.

 


(Maulana M Fahmi/CN26/SM Network)