• KANAL BERITA

Kolaborasikan Kuliner Tiga Negara Rumpun Oriental

Semarakkan Imlek Hotel Noormans

CITARASA JEPANG: Seorang pramusaji memperlihatkan sajian menu Yakimeshi Curry di resto Hotel Noormans Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
CITARASA JEPANG: Seorang pramusaji memperlihatkan sajian menu Yakimeshi Curry di resto Hotel Noormans Semarang. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Momen imlek menjadi momen spesial bagi warga etnis Tionghoa di Indonesia. Di luar negeri moment tersebut lebih dikenal dengan sebutan Lunar Festival atau perayaan musim semi. Sementara di Indonesia, beragam cara moment tersebut diperingati. Dalam menyemarakkan Imlek, Noormans Hotel Semarang (NHS) meluncurkan kreasi menu masakan Taste of Oriental Cuisine.

NHS memadukan masakan dari tiga negara rumpun oriental yaitu chicken teriyaki dan Yakimeshi Curry dari Jepang, chicken bulgogi dari korea serta lajioa caofan dari negeri tirai bamboo. Ketiga menu spesial tersebut sangat cocok dinikmati dimusim penghujan seperti saat ini karena menghangatkan tubuh.

Melalui tangan terampil Executif Chef Andreas, olahan ayam yang dimasak dengan bumbu otentik japanese yang menghasilkan cita rasa manis seperti semur dengan potongan bawang bombay yang melimpah sehingga membikin cita rasa Chicken Teriyaki menjadi khas.

"Sensasinya rasa manis dan gurih yang disajikan dengan salad segar dan nasi putih hangat sehingga menambah melengkapi cita rasa teriyaki yang menghangatkan juga ditaburi dengan biji wijen hitam sehingga menambah kegurihan,” jelasnya.

Sementara itu untuk Yakimeshi Curry, Chef Andreas memilih sajian yang sangat populer dari negeri sakura yang berupa nasi goreng model Jepang. Dalam menu ini ia meraciknya dengan bumbu-bumbu khas Jepang, juga irisan daun jeruk yang menambah wangi nasi gorengnya. "Kami menyajikannya dengan kari ayam otentik Jepang yang dipastikan semakin menambah kelezatan dari sajian nasi goreng tersebut. Selain itu juga ditambahkan telur goreng setengah matang menjadi penyertanya,” katanya.

Sedang dalam sajian dari negeri K-Pop yang sangat terkenal, Chef Andreas menyajikan Chicken Bulgogi. Bahan yang digunakan adalah ayam yang ditumis dengan bumbu khas Korea yang pasti membikin lidah menari-nari karena citarasanya yang gurih dan wangi. "Menu ini sangat menghangatkan karena mengandung jahe, cocok untuk musim penghujan saat ini. Dalam penyajiannya dengan salad segar serta nasi putih hangat," jelasnya.

Sementara itu dalam menu sajian dari negeri tirai bambu yang menggabungkan dua macam masakan yaitu nasi goreng oriental disiram dengan capcay seafood goreng yang di noormans hotel diinovasi dengan menambahkan salmon ball dan bakso ikan yang pasti juga bagus untuk kesehatan.


(Maulana M Fahmi/CN26/SM Network)