• KANAL BERITA

Gerai Waralaba Kuliner Dibuka di Magelung Kaliwungu Selatan

Hartini bersama keluarga di acara Grand Opening usaha waralabanya (suaramerdeka.com/Hanief Sailendra)
Hartini bersama keluarga di acara Grand Opening usaha waralabanya (suaramerdeka.com/Hanief Sailendra)

KENDAL, suaramerdeka.com - Bisnis kuliner berbahan ayam memang menjanjikan. Harganya yang terjangkau dan stok yang tersedia sepanjang tahun membuat banyak orang kerap memilih ayam sebagai salah satu bahan baku utama dalam bisnis. 

Ayam dengan tekstur daging yang empuk dan salah satu sumber protein, menjadikan makanan berbahan ayam banyak digemari masyarakat. Tak mengherankan juga bila banyak bisnis waralaba asing dengan menu olahan ayam yang meraup untung besar di tanah air.

Hartini pengusaha waralaba asal Tanjungsari, Ngaliyan Semarang, melihat peluang bisnis ini. Setelah dirinya sukses membuka bisnis di Jatisari BSB, kemudian melebarkan usahanya di daerah Abimanyu, jalan Indraprasta Semarang. Kini dia merelokasi bisnisnya dari Abimanyu ke daerah perumahan Puri Delta Asri 6, Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

Menurut Hartini, bisnis kuliner berbahan ayam yang dijalaninya, menggunakan sistem mitra waralaba (franchise) lokal yang terkenal dari Semarang. Profit sharing yang diberlakukan dalam menjalankan bisnis ini mudah, tanpa khawatir akan mengalami kerugian yang berat.

"Kami melihat adanya peluang, dimana ada 3.000 - 4.000 unit rumah disini. Warga perumahan yang menginginkan menu seperti ini tidak perlu jauh mencarinya," ungkapnya saat Grand Opening waralabanya, Senin (13/1).

Sementara itu Sri Lestari, pemilik Kedai Samudra, yang warungnya bersebelahan mengatakan, dirinya tidak khawatir akan dibukanya waralaba kuliner di sebelahnya, meski menunya sama, berbahan ayam.

"Kami punya pasar sendiri. Dari menu mungkin beda, meski bahan kami sama " ujar istri Arno Samudra tersebut.

Grand Opening, dilaksanakan secara sederhana, dengan mengundang para tokoh dan masyarakat sekita, serta anak-anak dari Panti Asuhan Yatim-Piatu Rohadi, Kaliwungu, Kendal.

 


(Hanief Sailendra/CN39/SM Network)