• KANAL BERITA

Yuk Datang ke Festival Boba 2019, Pestanya Penggemar Boba

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dijamin festival ini bakalan seru dan wajib dikunjungi. Festival Boba 2019, akan digelar di Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Selama weekend ini, Sabtu-Minggu 30 Nopember-1 Desember 2019. Ada banyak brand gerai teh boba yang akan menjual produknya di festival ini.

Seperti Chatime, Fat Straw, Bobal, Tiger Hill, Onezo, Ben Gong's Tea, Calais, booba, Astro Boba, Wan Cha, kibo, Tian Tang, Bing Be, cochoc, Milk Bear, hei, bobabuddy, Dapur Coklat, Mimiyu Tea, King's Cup, Kuaile, Teah, dan Bobabobby. Ada 24 brand yang akan hadir.

"Minuman teh boba kini sedang trend di masyarakat, terutama milenial. Gerai-gerainya banyak kita temui dari kaki lima hingga di mal-mal. Semuanya laris manis. Sehingga banyak digelar Festival Boba, tempat pengunjung bisa menikmati teh boba dan makanan boba lain dengan santai, sambil mencari network franchise. Kali ini diadakan di Tangerang. Pasti akan berlangsung ramai. Yuk datang ke festival ini," ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, vendor penyedia tiket online untuk menghadiri festival ini.

Berbagai brand gerai teh boba terkenal akan hadir di festival ini, sehingga akan memuaskan dahaga penonton dalam menikmati berbagai resep dan sajian boba. Trend minum teh boba kini sedang mewabah di seluruh Asia, tak terkecuali juga di Jakarta. Minuman teh susu yang dicampur dengan bola-bola pearl, bubble, tapioka, dan aneka topping ini, asalnya semula dari Taiwan. Enak dan segar dinikmati sebagai minuman dingin. Sehingga sangat digemari.

Festival Boba 2019 sendiri merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Macnifest - Music, Art, Culinary and Technology Festival. Festival ini untuk merayakan ulang tahun kesembilan The Flavor Bliss, Alam Sutera, sehingga, sambil menikmati berbagai sajian teh boba yang dijual, pengunjung bisa santai sambil menonton festival musik dan pameran seni dan teknologi, dalam satu area pameran.

"Festival Boba diselenggarakan untuk menyatukan dan memperkenalkan seluruh brand gerai teh boba yang telah menjadi favorit Boba Lovers dalam menikmati sajian boba sambil menikmati musik," tambah Andhika Soetalaksana.

Festival Boba 2019 diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Mengambil tema "Create the True Experience of Indonesia Boba Festival" festival ini diharapkan akan mampu menghibur dan memuaskan dahaga para Boba Lovers, serta memberikan pengalaman terbaik bagi mereka dalam menikmati berbagai sajian boba.

Di dalam festival ini, akan digelar juga kampanye "No Straw Movement" atau gerakan anti minum memakai sedotan plastik, agar tercipta suatu lingkungan yang bebas limbah plastik.

"Selain itu, di lokasi festival juga akan dilengkapi dengan photobooth, fun mini games, live music, boba park, dan wall of Boba yang akan menyajikan banyak informasi serta sejarah dari boba itu sendiri," ujar Genoveva, ketua penyelenggara I-Boba Festival. Panggung live music akan diisi banyak musisi, diantaranya Dead Bachelors, DJ Tomatow, dan lain-lain. Sangat tepat dikunjungi bersama keluarga atau teman. Selama dua hari, Festival Boba dibuka untuk umum. "Pastikan mendapat tiket sebelum sold out, karena peminatnya pasti membludak," tambah Adhika Soetalaksana.

Tiket bisa dibeli online via website KiosTix.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)