• KANAL BERITA

Alila Kembali Raih Subroto Award 2019

WISATA: Sejumlah jusnalis dari Surabaya menikmati perjalanan wisata di Solo yang difasilitasi Alila Hotel, belum lama ini. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
WISATA: Sejumlah jusnalis dari Surabaya menikmati perjalanan wisata di Solo yang difasilitasi Alila Hotel, belum lama ini. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Alila Solo kembali meraih Subroto Award dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan diterima Cief Engineering Alila Solo, Wijayadi dalam acara seremonial di Gedung XXI Ballroom Djakarta Theater, baru baru ini.

Di tahun ketiga penyelenggaran Subroto Award, ada sepuluh bidang penghargaan. Dan tahun ini Alila Solo menjadi juara pertama bidang gedung baru berwawasan lingkungan. "Ini membanggakan bagi Alila Solo karena kembali menerima Subroto Award. Di tahun ketiga kami juara pertama kategori gedung baru berwawasan lingkungan. Kami harap bisa terus mengikuti hingga ke tingkat ASEAN," tandas Wijayadi, kemarin.

Tidak hanya gedung berwawasan lingkungan, beberapa hal dilakukan Alila guna mengangkat pariwisata Kota Solo. Misal, pada akhir July tahun ini, Alila mengadakan Famtrip bertema Solo Inpirational Trip yang melibatkan 20 jurnalis dari Surabaya.

Cek hotel di Solo dengan harga terbaik

Kegiatan yang didukung Dinas Pariwisata itu bermaksud untuk memperkenalkan wisata Solo kepada siapa saja yang berkunjung. Para jurnalis itu diajak menghadiri Solo Batik Carnival juga kunjungan ke Privat Moseum Tumurun dan jalan-jalan menggunakan kereta uap Jaladara. "Harapan kami wisata Kota Solo lebih dikenal. Kalau jalan-jalan ke Solo sudah ada destinasi yang bisa dilangsung dituju,” kata Tesa Pujiastuti, PR and Event Manager Alila Solo.

Beberapa hari lau, lanjut Tessa, Bonny Fatia dari Alila Solo dinobatkan sebagai juara dalam event tahunan Reception Of The Year 2019 (ROTY) tingkat Jawa  Tengah di Prima SR Hotel and Convention Sleman Yogyakarta. Selanjutnya Boni yang mewakili Jawa Tengah akan bertanding di ajang serupa di tingkat nasional di Bali, November tahun ini


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)