• KANAL BERITA

Berburu Kuliner Semarangan di Sekaran Food Festival

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 45 booth makanan dan minuman memeriahkan bazar kuliner bertajuk Sekaran Food Festival 2019 yang berlangsung di lapangan Banaran, Sekaran, 14-17 September 2019, kemarin.

Ketua panitia, Arif Darmawan mengatakan ini merupakan bazar kuliner tahun kedua yang digelar Tunas Muda Karangtaruna Sekaran Kec. Gunungpati, Kota Semarang. Gelaran yang sama juga sukses digelar pada tahun 2018, lalu.

"Ini gelaran yang kedua, tujuannya masih sama yakni untuk mengangkat kuliner daerah wilayah Semarang, baik jajanan tradisional juga jajanan terkini," ujarnya baru-baru ini.

Arief menambahkan antusias baik peserta maupun pembeli pada penyelenggaraan tahun ini sangat bagus. Selain bazar kuliner juga dimeriahkan berbagai hiburan seperti tari sanggar tari, Angklung R5 Banaran (karangtaruna), Bminorfeunnes, Pena kayu band dan Daniswara official band.

Juga digelar pameran sound system milik Pasoepati (pasukan sego lodeh gunungpati) dan hiburan dari artis dangdut PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (DPC Pammi) Kota Semarang) di hari terakhir penyelenggaraan.

"Responnya sangat bagus, karena tempatnya juga strategis, di lapangan pinggir jalan dekat Unnes, harga juga sesuai kantong mahasiswa, hiburannya juga banyak jadi lebih meriah," tambahnya.

Arif berharap kegiatan ini bisa digelar setiap tahunnya. Selain menjadikan kegiatan yang positif juga untuk memberikan pengalaman bagi remaja Karangtaruna Tunas Muda. "Harapannya bisa digelar tiap tahun dan semakin meriah, juga memberi pengalaman remaja Tunas Muda Karangtaruna Sekaran dalam menghadapi dunia kerja yang nyata," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)