• KANAL BERITA

Ajak Peserta Masuk ke Gedung Tua dalam Jelajah Kota Lama

foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jelajah Kota Lama merupakan salah satu kegiatan dari Festival Kota Lama 2019 guna memperkenalkan berbagai gedung penting di Kota Lama. Bekerja sama dengan Bersukaria Tour, Jelajah Kota Lama 2019 mengajak masyarakat untuk berkeliling kawasan Kota Lama dengan berjalan kaki. Para peserta akan diajak mengunjungi gedung-gedung ikonik di Kota Lama Semarang seperti Gereja Blenduk, Gedung Jiwasraya, Spiegel, Bank Mandiri Mpu Tantular, dan masih banyak lagi.

Selain itu, para storyteller (pemandu wisata) akan menceritakan kembali sejarah di balik gedung-gedung tersebut. Para peserta tentunya juga dapat mengambil swafoto di berbagai sudut berbeda dari bangunan tersebut. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa gedung yang dapat dimasuki khusus saat pelaksanaan Jelajah Kota Lama.

Terdapat dua rute yang dapat dipilih oleh pengunjung. Yaitu Het Noorden, yang terdiri dari Hotel Jansen, Stadschouwburg, Parade Plein, Nederlandsch Handel Maatschappij, Rokok Praoe Lajar, Socony Oil, Tekodeko, Borsumij, Gereja Blenduk, dan Westerwalstraat. Sedangkan untuk Rute Het Zuiden akan melewati Nillmij, De Javasche Bank, Hotel Jansen, Monodhuis, Stadschouwburg, Soesman Kantoor, NV Kian Gwan, Siegel, Zwalluwstraat, dan Parade Plein.

Jelajah Kota Lama beroperasi selama penyelenggaraan Festival Kota Lama 2019 hingga 22 September mendatang. Tur dilaksanakan pukul 15.30 WIB pada hari biasa serta 08.00 dan 15.30 WIB pada hari libur.


(Red/CN40/SM Network)