• KANAL BERITA

Dilepas dari Balai Kota, 70 Pesepeda Promosikan Wisata Semarang sampai Pangandaran

Asisten II Setda Kota Semarang Widoyono didampingi Kepala Disbudpar Indriyasari melepas peserta Gowes Famtrip Ayo Wisata ke Semarang, di halaman Balai Kota, Jumat (30/8) pagi. (Foto: suaramerdeka.com/dok)
Asisten II Setda Kota Semarang Widoyono didampingi Kepala Disbudpar Indriyasari melepas peserta Gowes Famtrip Ayo Wisata ke Semarang, di halaman Balai Kota, Jumat (30/8) pagi. (Foto: suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka - Sebanyak 70 pesepeda mengikuti famtrip Ayo Wisata ke Semarang yang diselenggarakan pada 30 Agustus-1 September 2019. Para pesepeda tersebut akan menggenjot sepeda alias “gowes” dari Kota Semarang menuju Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat untuk mempromosikan pariwisata Kota Semarang. 

Pelepasan Tim Promosi Pariwisata tersebut dilakukan dari halaman Balai Kota Semarang, oleh Asisten II (Administrasi, Ekonomi, dan Pembangunan) Setda Kota Semarang, Widoyono, Jumat (30/8) pagi. Mantan kepala Dinas Kesehatan itu berpesan agar para pesepeda bisa membawa misi promosi pariwisata Semarang dengan baik. 

Pada hari pertama, 70 pesepeda akan melewati kabupaten/kota atau kecamatan Weleri-Pekalongan-Pemalang-Randudongkal-Bobotsari-Purbalingga-Purwokerto. Setelah tiba di Purwokerto Tim Promosi Pariwisata beristirahat semalam sebelum keesokan harinya lanjut gowes menuju Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Nantinya di setiap kabupaten/kota yang dilewati dan disinggahi akan dibagikan leaflet kepada masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari SE yang turut hadir dalam pelepasan mengatakan, Gowes Famtrip Ayo Wisata ke Semarang yang diinisiasi oleh instansinya ini merupakan tahun kelima dan rutin diselenggarakan sejak 2015. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan wisata yang ada di Kota Semarang,” katanya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Iin, sapaan akrabnya, berharap dapat memberikan informasi potensi wisata Kota Semarang dan membangkitkan minat yang tinggi untuk berkunjung ke berbagai objek di kota loenpia ini. Khususnya wisatawan lokal dari Jawa Barat yang berkunjung ke Kota Semarang akan semakin meningkat.

“Gowes famtrip ini untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Semarang, sehingga diharapkan nantinya wisatawan, khususnya dari Jawa Barat akan lebih mengenal Kota Semarang dan berkunjung ke sini,” pungkasnya.


(Setiawan Hendra Kelana/CN34/SM Network)