• KANAL BERITA

DHM Siapkan Hotel Berbintang 4 di Tanjung Tabalong

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kabar gembira untuk Masyarakat Tanjung, Tabalong Kalimantan Selatan. Tepat pada Hari Sabtu, 24 Agustus 2019 bertempat di Hotel Teraskita managed by Dafam Hotel Management Jakarta, berlangsung penandatangan MoU atau Memorandum of Understanding antara pihak PT. Linda Central Land dengan PT Dafam Hotel Management  untuk perencanaan pengelolaan dan pembangunan hotel berbintang 4, yaitu Grand Dafam Linda Tanjung di pusat kota Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan.

Ratusan sumur minyak terdapat di Kabupaten Tabalong, yang kaya dengan sumber daya alamnya. Eksploitasi minyak bumi di tanah Tabalong sudah dilakukan sejak tahun 1898 oleh perusahaan Belanda. Kabupaten ini terletak di Propinsi Kalimantan Selatan, dengan Ibu Kota Kabupaten di Kota Tanjung. Selain hasil tambang minyak dan batu bara, hasil perkebunan dan pertaniannya juga menjadi komoditas unggulan. Karet, kokoa, kelapa sawit, langsat, cimpedak, madu alam, adalah beberapa di antaranya.

Tanjung merupakan kota yang memiliki jumlah penduduk yang padat, serta kegiatan pertambangan, perkebunan, pertanian dan pemerintahan yang cukup besar. Namun hingga saat ini kota Tanjung hanya memiliki sedikit sarana perhotelan yang masih kurang mencukupi untuk kebutuhan perjalanan bisnis dan kegiatan kegiatan baik dari pemerintahan, swasta dan perorangan.

Sesuai dengan rencana pembangunan Insya Allah hotel akan selesai pada tahun 2021 dengan konsep Art Deco Kontemporer berdiri di lahan seluas 1,8 hektare dengan fasilitas lengkap , memiliki 150 kamar beragam tipe, empat meeting room, dua restoran, kolam renang (outdoor & indoor), Ballroom dengan kapasitas 2.000 orang, Woman Care Center serta dilengkapi dengan lifestyle mall di bawahnya. Dihadiri oleh jajaran Management PT DHM dan PT Linda Central Land, acara penandatanganan MoU berlangsung dengan lancar. “Di harapkan proses pembangunan hotel akan berlangsung dengan lancar sehingga segera bisa mememenuhi kebutuhan akomodasi di Kota  Tanjung Tabalong," kata Managing Director PT DHM, Handono S Putro.  

Kerja sama tersebut bukan hanya untuk pembangunan satu hotel saja, karena akan ada pengembangan untuk hotel hotel berikutnya di wilayah kabupaten Tabalong yang Insya Allah akan di kelola oleh Pt Dafam Hotel Management. Semoga dengan hadirnya hotel Grand Dafam Linda Tanjung  di kota Tanjung ini dapat menjadikan kota ini lebih berkembang dan bermanfaat untuk wilayah Banua 6.


(Red/CN40/SM Network)