• KANAL BERITA

Musro Van Java Usung Konsep Baru

DISAMBUT: Kepala Biro Suara Merdeka Solo Sri Hartanto menyambut kehadiran General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari bersama asistennya. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)
DISAMBUT: Kepala Biro Suara Merdeka Solo Sri Hartanto menyambut kehadiran General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari bersama asistennya. (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

ADA  konsep baru yang dilakukan The Sunan Hotel Solo dalam mengelola music room atau musro. Yaitu, mengundang vocalis, kelompok vocal, atau kelompok musik yang masyur di media sosial dan tengah menjadi perbincangan warga net atau netizen.

Lantas, konten video para "artis" saat manggung itu kemudian diunggah ke media sosial, baik instagram, youtube, dan lainnya. Semua ini diistilahkan, dari on line, ditarik ke of line, dan dikembalikan ke online lagi.

Bagaimana hasilnya? "Hasilnya cukup bagus. Saat manggung di musro, penontonnya banyak, khususnya anak muda. Ketika konten video diunggah ke media sosial, tanggapannya juga ramai," kata General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari, ketika bertandang di kantor Suara Merdeka biro Solo, Jumat (23/8).

Dengan branding baru, Musro yang kini bernama Musro Van Java akan menghadirkan MR Nostalgia tanggal 30 bulan ini. Pada 13 September, Club Dangdut Racun bakal dihadirkan di tempat yang sama.

Retno berharap, kehadiran mereka bisa menarik banyak pengunjung di musro, sebagaimana kehadiran vocal atau kelompok vocal sebelumnya. "Nantinya kita juga akan mengundang Didi Kempot yang kini juga digandrungi Netizen," jelasnya.

Di akhir perbincangan, Kepala Biro Suara Merdeka Solo Sri Hartanto berharap, kerja sama antara Suara Merdeka dengan The Sunan Hotel Solo yang sudah lama sekali terjalin bisa ditingkatkan. Tentu saja kerja sama ini saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)