• KANAL BERITA

Ramaikan Hari Anak Nasional, Star Hotel Semarang Gelar Fun Learning Program

suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ikut meramaikan peringatan Hari Anak Nasional, Star Hotel Semarang menggelar kegiatan Fun Learning Program, Selasa (23/7). Kegiatan ini menggandeng  anak-anak dari komunitas Kid Star Academy dan Hebat community yang semua anggotanya terdiri dari beberapa lintas siswa TK dan SD baik dari home schooling maupun sekolah umum.

Fun Learning sendiri merupakan sebuah program edukasi yang dibuat oleh Star Hotel Semarang dengan tujuan memberikan wadah kepada para siswa-siswi tingkat TK dan SD untuk belajar dil luar sekolah. Selain itu, juga  memberikan pengalaman serta merangsang minat bakat anak kepada hal-hal baru, seperti belajar memasak, membuat minuman langsung dari ahlinya yaitu chef dan juga bartender.

Dalam kelas memasak anak-anak diberi pilihan, diantaranya membuat pizza dan menghias cupcakes dan donat, sedangkan untuk minumannya bartender mengajarkan cara membuat fruit punch dan milkshake coklat. Jenis makanan dan minuman tersebut dipilih karena lebih mudah dimengerti dan dipraktekan oleh anak-anak seusianya.

Dipandu oleh chef Iskandar selaku executive chef Star Hotel Semarang, para peserta terlihat sangat antuasias mengikuti kelas memasak yang diadakan di Prima Resto hotel Star. Pun dengan kelas membuat minuman yang sengaja diadakan secara terpisah di Skypoolbar lantai 30 yang juga tak kalah menariknya karena ditambah dengan adanya atraksi juggling dari bartender.

Program Fun Learning ini nantinya akan berkelanjutan dan dibuka untuk umum, sehingga bisa diadakan oleh siapapun baik itu komunitas anak maupun sekolahan TK dan SD minimal peserta 15 anak dengan harga Rp.50.000,-/anak. Harga tersebut sudah termasuk sertifikat.

Selain memberikan pengalaman yang berkesan untuk anak-anak, dengan adanya program edukasi seperti ini juga mereka dilatih untuk lebih berani mengeksplorasi diri mereka lebih dalam lagi terhadap dunia baru yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya disekolah.


(Red/CN42/SM Network)