• KANAL BERITA

Suara Merdeka-Sasa Gelar Culinary Festival

Hadirkan 50 Stan Kuliner

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Masih menjadi bagian dalam Semarang Great Sale (Semargre) 2019, Suara Merdeka-Sasa Culinary Festival akan digelar. Dalam acara di Taman Indonesia Kaya (TIK) 19-21 Juli (Jumat-Minggu) itu, akan diramaikan 50 stan kuliner yang dikelola Komunitas Kuliner Semarang.

Selama acara itu, setiap pengunjung yang jajan kuliner minimal Rp 50 ribu dan kelipatannya akan mendapatkan kupon undian Semargres. Di akhir acara Semargres, kupon itu akan diundi dengan hadiah utamanya, dua buah mobil dan 17 sepeda motor.

''Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Semargres 2019. Diharapkan dengan adanya kegiatan wisata kuliner yang maju, perekonomian Kota Semarang juga ikut bertambah maju,'' ujar Manager Marcomm Suara Merdeka Network (SMN), Agung Mumpuni, yang akrab disapa Unik.

Selama acara bertemakan ''Temukan yang Lezat dan Asli di Semarang'' itu juga diramaikan berbagai acara seperti Lomba Foto, Lomba Makan, Lomba Mewarnai, dan memasak gratis. Nantinya, juga akan ada Talk Show dalam acara yang disponsori Grab, Nasmoco, OVO, dan GMedia ini.

Dalam talk show itu, menghadirkan bintang tamu kuliner, yakni Tintin Rayner. Wanita bernama asli Kristin Yuliana akan mengupas tips membuat kue anti gagal. Dia merupakan penulis buku resep berjudul ''Simple and Moist Cake''. Buku ini berisi beragam resep cake, roti, puding, kue kering dan bolu.

''Dalam acara itu, Suara Merdeka akan memberikan penghargaan kepada sejumlah brand dan pengelola kuliner yang dinilai ikut memajukan wisata kuliner khas Semarang. Malam penghargaan akan digelar pada Sabtu (20/7) pukul 19.00. Penghargaan akan diserahkan CEO Suara Merdeka Network, Kukrit Suryo Wicaksono,'' tambahnya.

Sementara itu, Rudy Sugyarto dari Komunitas Kuliner Semarang menuturkan, di bazaar kuliner ini, menu yang disajikan beragam. Pengunjung bisa memilih sesuai selera. Mulai dari sate, rawon, nasi bakar, lunpia, hingga pizza. ''Pokoknya kulineran sampai sekenyangnya di sini," kata Rudy.


(Hendra Setiawan/CN26/SM Network)