• KANAL BERITA

Banaran 9 Resto Coffee & Tea Hadir di Rest Area Tol KM 360

suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

BATANG, suaramerdeka.com - Kampoeng Kopi Banaran, salah satu unit usaha PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX) meresmikan gerai ke-10 Banaran 9 Coffee & Tea di Rest Area KM 360 A yang terletak di Kabupaten Batang, kegiatan peresmian ini diadakan pada 5 Juli 2019 ini dihadiri oleh jajaran Direksi PTPN IX.

Peresmian Banaran 9 Resto Coffee & Tea ini merupakan upaya pelebaran pasar serta pendekatan diri ke masyarakat sehingga produk hilir PTPN IX semakin mudah didapatkan. Widya Banu Aji – Manager Kampoeng Kopi Banaran menyampaikan Banaran 9 Coffee & Tea Rest Area 360 merupakan salah satu dari beberapa program ekspansi outlet yang rancananya juga akan merambah Bandara dan Rest area Jalan Tol lainnya.

Dalam peresmian tersebut juga dilaksanakan perjanjian MoU anatara PTPN IX dan beberapa pihak anatara lain Fakultas MIPA Universitas Islam Indonesia tentang Pelayanan, Penelitian, Pendidikan dan Pelatihan pada bidang pengembangan minyak atsiri. Serta PT Taruna Bima Abadi  dalam hal Pengembangan Wisata Agro Waduk Gondang Karanganyar.

Agenda tersebut merupakan upaya pencapaian keberhasilan program transformasi PTPN IX pada tahun 2019. Yaitu mengeksplorasi sumber-sumber pendapatan baru disertai membangun sinergi dengan pihak-pihak yang berkompeten.

Direktur Utama PTPN IX – Iryanto Hutagaol dalam sambutannya berharap ekspansi yang dilakukan  Kampoeng Kopi Banaran mampu memenuhi target pendapatan tahun 2019 sebesar Rp38 miliar dan menyumbang hasil yang positif diluar bisnis inti yaitu komoditas karet, gula, kopi dan teh.


(Red/CN42/SM Network)