• KANAL BERITA

Riez Palace Santuni Anak Yatim dan Warga Sekitar Hotel

BAGI SANTUNAN: Owner Riez Palace Hotel Jamaludin Ali Alkatiri bersama putri kecilnya, didampingi Ustadz Zahrudin dan General Manager hotel itu, membagikan santunan ke anak yatim dari panti asuhan dan warga sekitar. (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
BAGI SANTUNAN: Owner Riez Palace Hotel Jamaludin Ali Alkatiri bersama putri kecilnya, didampingi Ustadz Zahrudin dan General Manager hotel itu, membagikan santunan ke anak yatim dari panti asuhan dan warga sekitar. (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Acara tahunan menjelang lebaran atau Hari Raya Idhul Fitri, kembali digelar Riez Palace Hotel Tegal, di Lantai IV hotel itu, atau di Resto and Sisha Abunawas, pada Senin (27/5). Kegiatan bertajuk Bukber bersama Panti Asuhan Al Ikhlas dan Warga Sekitar Hotel, merupakan kegiatan rutin yang digelar managemen Riez Palace Hotel, PT Asaputex Jaya dan Hotel Syariah Mr J Suites.

''Tiap tahun, kami selalu mengundang warga sekitar sekitar, anak-anak yatim dan kolega kami, untuk berbaur dalam acara berbuka bersama. Kemudian menggelar acara pengajian sebagai pengantar sebelum berbuka puasa dimulai,'' terang General Manager Riez Palace Hotel, Ngudi Prayitno.

Untuk santunan yang diberikan selain baju gamis maupun sarung Pohon Korma yang diproduksi PT Asaputex Jaya, dan uang. Mereka kemudian diajak berbuka puasa bersama, dengan sajian menu yang biasa disajikan tamu hotel.

Menurut Ngudi Prayitno, kegiatan yang selalu digagas owner Riez Palace Hotel, PT Asaputex Jaya dan Mr J Suites Hotel, Jamaludin Ali Alkatiri, pada intinya agar seluruh jajaran karyawan maupun manajemen, selalu lebih dekat dengan masyarakat.

Juga untuk mengedepankan jiwa melayani, sikap ramah dan sopan santun yang selama ini terus dilakukan. Di sisi lain, dengan semangat berbagi dan berbaur dengan anak yatim, akan menggugah nilai religi yang dirasakan seluruh karyawan dan pimpinan.

Sementara itu, kegiatan bukber yang diisi dengan tausyiah dari Ustad Zahrudin dari Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, lebih banyak mengurai perihal pentingnya bersodaqoh, hidup yang saling menghormati dan menghargai, juga pentingnya menghormati orang tua.

Dia juga berterimakasih terhadap owner dan manajemen hotel maupun PT Asaputex Jaya, yang terus mempertahankan kegiatan tahunan tersebut. Harapannya, kegiatan tersebut dapat memantik perusahaan lain untuk menggelar kegiatan serupa.

Sebagai catatan, untuk kegiatan sosial yang dilakukan perusahaan produsen sarung goyor dan sarung merek Pohon Korma, selain kegiatan rutin di bulan Ramadan, juga kegiatan sosial lainnya membantu korban bencana. Baik bencana banjir bandang, Tsunami maupun gempa tektonik di sejumlah wilayah di tanah air.


(Riyono Toepra/CN26/SM Network)