• KANAL BERITA

Sahur, Star Hotel Bagikan 500 Nasi Bungkus

BAGIKAN MENU SAHUR:  Public Relation Star Hotel Semarang Riyanti bersama tim membagikan nasi bungkus dan minuman dalam kegiatan sosial "Sahur on the Road". (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
BAGIKAN MENU SAHUR: Public Relation Star Hotel Semarang Riyanti bersama tim membagikan nasi bungkus dan minuman dalam kegiatan sosial "Sahur on the Road". (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 500 bungkus nasi dan minuman dibagikan sejumlah karyawan Star Hotel Semarang dalam kegiatan sosial “ Sahur on the Road“, akhir pekan lalu.

Para karyawan yang berkumpul di halaman hotel pukul 02.00 WIB kemudian berkeliling kota Semarang membagikan menu sahur kepada tukang becak, tukang rosok, penyapu jalanan, tuna wisma, kuli panggul pasar dan lainnya. Mereka terbagi menjadi 3 kelompok, yang berpencar untuk berkeliling ke beberapa titik lokasi.

Grup 1 dari Semarang Selatan ke arah timur, grup 2 ke arah Semarang Barat, dan grup 3 ke arah Semarang Utara. Usai membagikan, mereka kemudian berkumpul di depan masjid Baiturahman Simpang Lima untuk melakukan santap sahur bersama.  

General Manager Star Hotel Benk Mintosih mengatakan kegiatan tersebut menjadi agenda rutin yang digelar hotel saat bulan Ramadan. "Ini kegiatan yang ketiga kalinya kami gelar. Jadi selain buka bersama dengan anak yatim dan pembagian takjil, membagikan makanan sahur juga merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja," jelasnya.

Benk berharap kegiatan ini akan terus digelar tidak hanya dibulan suci Ramadan namun juga di bulan lainnya. Menurutnya, dengan berbagi akan mengingatkan kita semua untuk lebih bersyukur kepada Allah SWT.


(Maulana M Fahmi/CN26/SM Network)