• KANAL BERITA

Konsep Cubicle Meeting Jadi Unggulan MAXX Coffee

SEDUH KOPI: Barista MAXX Coffee, Alan Christo Titah memperagakan proses menyeduh kopi Aceh Gayo di MAXX Coffee DP Mal Semarang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
SEDUH KOPI: Barista MAXX Coffee, Alan Christo Titah memperagakan proses menyeduh kopi Aceh Gayo di MAXX Coffee DP Mal Semarang. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai pendatang baru di dunia bisnis kuliner Kota Semarang, MAXX Coffee menawarkan konsep baru dalam menikmati kopi. Kedai kopi lokal berstandar internasional ini memperkenalkan konsep  cubicle meeting room  dalam pembukaan  outlet  pertamanya di Duta Pertiwi Mal (DP Mal) Semarang, Selasa (2/4).

Promotion Senior Manager MAXX Coffee, Yashinta Rani mengatakan konsep tersebut merupakan fasilitas yang disediakan kedainya bagi anak muda yang ingin melakukan pertemuan bersifat privat dengan kapasitas tiga hingga enam orang. Hal ini sejalan dengan target pasar MAXX Coffee yang menyasar konsumen berusia 16-35 tahun.

''Kami memilih membuka cabang di Semarang karena termasuk kota terbesar sekaligus Ibu Kota Jateng. Perkembangan Kota Semarang juga cukup pesat. Kami menawarkan inovasi dalam penyajian minuman dan makanan di MAXX Coffee, ini satu diantaranya lewat  cubicle meeting room  tersebut,'' kata Yashinta saat ditemui kemarin.

Fasilitas ini memungkinkan pelanggan nyaman dalam melakukan pertemuan, rapat kecil, hingga mengerjakan tugas secara bersama. Dalam ruangan berukuran sekitar 3x3 meter dengan dinding kedap suara, tamu yang datang tidak akan terganggu dengan musik yang ada di ruangan maupun tamu yang tidak menggunakan fasilitas cubicle meeting room  tersebut.

''Tamu yang datang di MAXX Coffee bebas untuk menggunakan fasilitas ini. Namun, kami juga menerima reservasi dengan syarat pembelian minimal setiap harinya,'' lanjut Yashinta.

MAXX Coffee berdiri sejak tahun 2015 dan sekarang sudah memiliki 81 outlet di 22 kota di seluruh indonesia. Kota Semarang menjadi daerah pertama ekspansi mereka di Jawa Tengah.

CEO MAXX Coffee Indonesia, Mehdi Zaidi menambahkan, outlet-nya juga menghadirkan  Manual Brew Bar  yang akan menyajikan tiga jenis biji kopi, yaitu Aceh Gayo, Sumatera Lintong, dan Java Ciwidey. Hal ini untuk memberikan pengalaman berbeda bagi para pecinta kopi dengan melihat barista menyeduh kopi dari proses awal hingga penyajian. Pelanggan bisa memilih metode penyeduhan mulai dari french press, V60 dan chemex.

''Kami juga menyajikan minuman Nitro Coffee dan Nitro Tea, untuk menjawab kebutuhan generasi milennial yang memiliki minat semakin besar terhadap kopi,'' kata Mehdi.

Untuk merayakan peluncuran outlet itu, MAXX Coffee memberikan penawaran khusus bagi konsumen dengan promo ''buy 1 get 1 '' untuk semua jenis minuman dengan kemasan ukuran sedang pada 2-4 April. Selain itu juga ada promo tumbler gratis untuk 100 pengunjung pertama pada 10-15 April dengan minimal transaksi Rp 100 ribu.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)