• KANAL BERITA

Peduli Pariwisata, Kalbe Bersih-bersih Bromo

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

BROMO, suaramerdeka.com – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) kembali memperlihatkan kepeduliannya terhadap pariwisata. Melalui produk Hydro Coco, Kalbe melakukan bersih-bersih di salah satu destinasi prioritas, Bromo-Tengger-Semeru. Kegiatan ini berlangsung, Jumat (25/1). Hydro Coco adalah produk yang sudah di co-branding oleh Kementerian Pariwisata.

Acara bersih-bersih di Gunung Bromo dihadiri Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk Ronald Unadi, Head of External Communication PT Kalbe Hari Nugroho, Kepala Suku Tengger, perwakilan pengelola kawasan Bromo-Tengger-Semeru. Aksi bersih-bersih dilakukan karyawan Kalbe. Mereka memgumpulkan sampah plastik disekitar Gunung Bromo. Kalbe melalui Hydro Coco juga memberikan papan himbauan untuk menjaga kebersihan.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kalbe dalam mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan alam agar bisa terus dinikmati dari generasi ke generasi,” ujar Ronald Unadi, Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk.

Menurutnya, Kalbe mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan Gunung Bromo. Caranya, dengan membuang sampah di tempatnya. “Semangat dan komitmen ini harus terus dijaga untuk mendukung program Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata,” lanjut Ronald.

Cek harga hotel dan homestay termurah di Bromo

Sejak tahun 2017, Hydro Coco melakukan co-branding dengan Kementerian Pariwisata. Tujuannya untuk memperkenalkan kekayaan alam Indonesia. Bentuk co-branding yang dilakukan Hydro Coco yaitu mengeluarkan kemasan tematik Wonderful Indonesia. Yaitu menampilkan lokasi pariwisata Indonesia pada kemasan Hydro Coco. Destinasi yang dipasang adalah Pulau Padar di Labuan Bajo, Broken Beach di Nusa Penida, Bali, Raja Ampat di Papua dan Pantai Atuh di Nusa Penida, Bali.

Dijelaskan Head of External Communication PT Kalbe Hari Nugroho, kegiatan ini adalah komitmen Hydro Coco untuk ikut menjaga dan mengenalkan pariwisata. “Apalagi pada Desember 2018, Hydro Coco berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata. Yaitu sebagai Juara Ketiga Wonderful Indonesia Co-Branding Champions 2018,” terangnya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata. Sementara Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata Hariyanto, memberikan acungan jempol kepada PT Kalbe dan Hydro Coco.

“Komitmen mereka untuk mempromosikan pariwisata tidak perlu diragukan. Berbagai kegiatan yang digelar PT Kalbe, selalu mengangkat destinasi. Hal ini sangat kita apresiasi. Terlebih dalam kegiatan di Bromo kali ini PT Kalbe juga melakukan bersih-bersih,” papar Hariyanto.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan kerjasama co-branding yang dilakukan Kementerian Pariwisata saling menguntungkan. “Salah satu realisasinya seperti yang dilakukan Hydro Coco di Bromo. Mereka menggelar kegiatan di destinasi prioritas. Destinasi ini menjadi terangkat, namun mereka juga semakim dekat dengat pembeli. Terima kasih Hydro Coco atas kepeduliannya,” kata Menpar.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)