• KANAL BERITA

Promosi Wisata ala Komunitas Gowes JMP Simbang Wetan

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Bait lagu "Kota Batik di Pekalongan" yang dipopulerkan grup band Slank, setidaknya menjadi spirit dan motivasi bagi komunitas gowes Pekalongan yang tergabung dalam Jamaah Mancal Pedal (JMP) Simbang Wetan Buaran Pekalongan. Di tengah-tengah padatnya aktivitas para anggota, komunitas ini ikut andil dalam mempromosikan budaya dan wisata di Pekalongan yang mempunyai ikon Kota Batik.

Seperti yang dilakukannya baru-baru ini bertempat di depan Musium Batik Pekalongan. Mengambil tajuk "Ora Mancal Ora Kenal" puluhan pecinta gowes Pekalongan ini berkumpul mengajak masyarakat pengguna jalan untuk selalu mencintai produk-produk yang menjadi ikon kota Pekalongan. Salah satunya adalah batik yang telah resmi menjadi warisan dunia.

"Jika kita mau terhormat di mata dunia, mencintai pruduk dalam negeri serta mempromosikan tradisi dan budaya Indonesia merupakan sebuah kewajiban dan harga mati," kata Penggagas acara promosi wisata, Muslihin.

Cek harga termurah untuk hotel di Kota Pekalongan

Di Pekalongan setidaknya ada puluhan tempat dan anjungan yang dapat dikunjungi untuk berwisata. Di antaranya Museum Batik, Kawasan Masjid Kauman, Wisata Religi Sapuro, Pantai Boom, Grosir belanja batik Setono, international Batik Centre (IBC) dan lain-lain yang dapat dikunjungi setiap saat.

H. Salim selaku ketua JMP berharap sebisa mungkin setiap komunitas gowes yang tergabung dalam JMP untuk selalu membantu program pemerintah melakukan promosi wisata di daerahnya masing-masing. "Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi," imbuh H. Salim.

 

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)