• KANAL BERITA

Pengunjung Diajak Belajar Membatik bersama Asosiasi Mukti Manunggal

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Dalam salah satu CSR (Corporate Social Resposibility) nya Grand Keisha by Horison Yogyakarta, berkolaborasi bersama Asosiasi Mukti Manunggal dalam memperkenalkan salah satu kearifan lokal Indonesia yakni membatik. Di mana para ibu-ibu PKK yang tergabung dalam asosiasi ini diberikan tempat khusus yakni Batik Corner di hotel berbintang 4 ini. Asosiasi Mukti Manunggal terdiri dari kelompok kecil ibu-ibu PKK yang berasal dari beberapa kecamatan di Sleman.

Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan dari motif-motif batik yang terdapat di Batik Corner. Namun juga bisa belajar bagaimana cara membantik langsung bersama para pembuat batik ini.

Berbagai macam motif batik dipamerkan dalam batik corner yang ada di hotel yang memiliki restoran bernama Sri Manganti ini. Bukan hanya motif parijoto yang berasal dari Sleman, namun juga terdapat motif lain seperti Parang Gajah, Sekar Jagat, Mego Mendung dan banyak lagi.

Selain bisa belajar, para pengunjung juga bisa membeli batik-batik dari mulai harga kisaran Rp 125.000,- sampai dengan Rp 1.700.000,-.

“Dengan adanya kerja sama ini yang dimulai dari seluk beluk proses membantik, serta belajar bagaimana cara membantik ini, diharapkan dapat menambah daya tarik serta ilmu pengetahuan bagi para pengunjung hotel,” ucap Atik Damarjati, General Manager Grand Keisha by Horison Yogyakarta.

 


(Red/CN40/SM Network)