Datascrip Jalin Kerja Sama dengan Eaton, Hadirkan Teknologi UPS Mutakhir untuk Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi

- Kamis, 26 November 2020 | 18:49 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com – Banyak masalah yang terjadi ketika aliran listrik padam atau tidak stabil. Misalnya, ketika tindakan operasi di suatu rumah sakit terhenti tiba-tiba karena ada gangguan aliran listrik. Tentu ini akan berakibat sangat fatal yang bisa menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, meski hanya berlangsung sesaat.

Contoh lain, kerugian yang dialami perusahaan telekomunikasi dan juga pelanggannya jika sistem jaringan tiba-tiba terputus karena listrik padam. Bisa jutaan hingga miliaran rupiah kerugian yang ditimbulkan akibat hal ini. Kerugian juga bisa bertambah ketika aliran listrik tidak stabil sehingga mengakibatkan peralatan elektronik menjadi rusak.

Beberapa perusahaan/instansi mengharuskan aliran listrik terus terpenuhi, bahkan 24 jam sehari tidak boleh terputus, atau disebut juga critical loads, misalnya bisnis telekomunikasi, penyiaran, perbankan, manufaktur, transportasi, kesehatan dan perhotelan. Untuk itu, dibutuhkan pengelolaan energi/power management untuk menjaga aliran listrik tidak terputus.

Pengelolaan energi untuk mencegah terputusnya aliran listrik ketika arus utama padam yaitu dengan menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS). Alat ini berfungsi untuk memberikan suplai daya ketika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba, sekaligus berfungsi sebagai stabilizer. UPS memberikan kesempatan untuk mematikan peralatan elektronik secara normal serta membantu proses pengalihan daya dari arus listrik utama ke generator set (genset) tanpa membuat kegiatan operasional terhenti.

Eaton merupakan perusahaan power management asal Amerika Serikat yang memberikan solusi penerapan UPS yang efisien kepada pelanggannya. Eaton menandatangani perjanjian kerja sama dengan pt. Datascrip untuk menghadirkan solusi power management yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan critical loads di instansi dan perusahaan yang ada di Indonesia (25/11).

“Padamnya aliran listrik pasti menimbulkan kerugian bagi perusahaan, instansi dan industri, baik berupa gangguan operasional hingga risiko kerusakan peralatan yang ditimbulkan. Eaton merupakan perusahaan global yang telah dikenal ahli dalam pengelolaan energi listrik. Teknologi UPS yang dihadirkan Eaton melalui Datascrip di Indonesia tentu menjadi jawaban akan kebutuhan pengelolaan energi khususnya di perusahaan/instansi dengan critical loads tinggi,” ujar Sylvia Lionggosari – Business Unit Director pt.Datascrip.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Datascrip dalam menghadirkan solusi power management untuk kebutuhan critical loads perusahaan/instansi di Indonesia. Teknologi UPS dari Eaton tidak hanya menjamin mencegah terjadinya downtime equipment, juga dapat meningkatkan efisiensi, andal dan tahan lama,” ujar Isabel Chong – Eaton Country Manager for Singapore, Indonesia and Malaysia.

UPS Andal dari Eaton untuk Kebutuhan Daya dan Critical Loads Tinggi

Datascrip menghadirkan solusi UPS Eaton untuk kebutuhan critical loads dan daya tinggi seperti perusahaan telekomunikasi, data center, manufaktur, rumah sakit hingga perbankan. Teknologi mutakhir pada UPS Eaton memberikan nilai tambah yaitu efisiensi, aman dan andal untuk menjamin produktivitas.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Logo Baru Telkomsel Terinspirasi Pola Batik

Senin, 12 Juli 2021 | 15:12 WIB

Satria Lengkapi Konektivitas Digital Nasional

Rabu, 7 Juli 2021 | 18:30 WIB

Mata Sakit karena Cahaya Lampu? Inilah Solusinya

Senin, 26 Oktober 2020 | 18:11 WIB

MediaTek Luncurkan Platform Edge AI i350

Kamis, 22 Oktober 2020 | 14:56 WIB
X