BUMDes Buat Internet Murah, Layanan Internet Sampai Pelosok Desa Purworejo

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 12:16 WIB
Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan penyedia jasa internet. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)
Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti memberikan potongan tumpeng kepada perwakilan penyedia jasa internet. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Masyarakat desa di Kabupaten Purworejo bakal menikmati fasilitas internet murah.

Layanan itu setelah Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) melakukan kontrak kerja sama dengan penyedia layanan internet Viberlink.

Kerja sama ditandai dengan peluncuran akses internet desa dan umum, yang secara resmi dilakukan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH di Embung Desa Semawung Kecamatan Purworejo. Dihadiri secara virtual Direktur Viberlink pusat Rima Risnowati MDes MA.

Wakil Bupati Yuli Hastuti mengapresiasi adanya program ini, apalagi di Jawa Tengah baru Kabupaten Purworejo yang melakukan kerjasama dengan Viberlink.

Baca Juga: Detik-detik Proklamasi, Tim Mahasiswa ISI Surakarta Pajang Puluhan Poster

Hal ini menunjukan keinginan kuat agar seluruh masyarakat dapat mengakses internet.

"Ada banyak area blankspot di Purworejo karena terpengaruh kondisi geografis purworejo yg terdapat banyak pegunungan maupun lembah. Dengan adanya program ini semoga area blankspot tersebut dapat tersambung dengan kemudahan akses internet," kata Wakil Bupati ketika dikonfirmasi suaramerdeka.com, Rabu (18/8).

Dijelaskan Wabup, momentum peluncuran layanan internet murah bersamaan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan ini juga sangat tepat, karena menjadi simbol kemerdekaan memperoleh informasi melalui internet.

Sebab di era sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, termasuk bagi para pelajar.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet, Orang Tua Siswa Berharap Segera Direalisasikan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Data Bocor Makin Marak, Badan Siber Perlu Penguatan

Selasa, 14 September 2021 | 18:24 WIB

Bijak Gunakan Medsos, Jangan Julid, Perhatikan Nomor 5

Minggu, 12 September 2021 | 07:58 WIB
X