Siap-siap! TV Analog di Jatim Bakal Mati 20 Desember, Buruan Minta Set Top Box Gratis Kominfo, Begini Caranya

- Jumat, 9 Desember 2022 | 15:23 WIB
Cara mendapatkan bantuan Set Top Box Gratis (Pixabay)
Cara mendapatkan bantuan Set Top Box Gratis (Pixabay)

SUARAMERDEKA.COM – Pemerintah kembali mengumumkan untuk mematikan TV Analog di beberapa wilayah di Jawa Timur per tanggal 20 Desember 2022, pukul 24.00 WIB.

Alhasil masyarakat yang berada di Jatim 1 harus menggunakan Set Top Box (STB) untuk tetap bisa menonton acara-acara yang ada di televisi.

“Lembaga penyiaran telah sepakat penghentian siaran analog ke siaran TV digital pada 20 Desember 2022, pukul 24.00 WIB untuk wilayah Jatim-1,” Kata Usman Kansong Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Jumat 9 Desember 2022.

Baca Juga: Nonton Kupu-Kupu Malam Episode 4A dan 4B Dimana? Ini Link Nonton No Sensor 18+, Pastinya Legal dan Aman

Usman Kansong optimis sebelum tanggal 20 Desember, distribusi Set Top Box kepada warga miskin di wilayah Jatim 1 sudah selesai 100 persen.

“Iya, distribusinya (STB) untuk keluarga miskin sudah mencapai 100 persen sebelum tanggal 20 Desember,” ucapnya.

Dalam upaya memuluskan program tersebut, Kominfo menghimbau masyarakat untuk segera melengkapi kebutuhan untuk dapat mengakses TV Digital. Misal menyediakan STB.
"Kominfo mendorong masyarakat di Jatim-1 yang TV-nya masih analog untuk melengkapi dengan STB dari sekarang,” ungkap Usman.

Baca Juga: Buruan Instal Aplikasi Ini, Bisa Nonton Siaran TV Digital di HP Dimana Saja, Gak Perlu Set Top Box Lagi

“Agar pada saat ASO 20 Desember 2022 sudah siap menikmati siaran TV digital yang bersih gambarnya, jernih suaranya dan canggih teknologinya," sambungnya.

Cara mendapatkan STB Gratis Kominfo

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X