Maaf Baru Kasih Tau! Ini 5 Plus Minus Merk-merk Antena, Nomor 2 Bahkan Bisa Dibawa Travelling

- Kamis, 8 Desember 2022 | 16:00 WIB
Maaf Baru Kasih Tau! Ini 5 Plus Minus Merk-merk Antena, Nomor 2 Bahkan Bisa Dibawa Travelling  (foto : freepik.com/jannoon028)
Maaf Baru Kasih Tau! Ini 5 Plus Minus Merk-merk Antena, Nomor 2 Bahkan Bisa Dibawa Travelling (foto : freepik.com/jannoon028)

SUARAMERDEKA.COM – Hingga saat ini, Set Top Box (STB) masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya daerah yang sudah memberhentikan penyiaran TV digital.

Dengan berakhirnya siaran TV analog, penggunaan set-top box juga meningkat pesat. Hal tersebutlah yang juga mempengaruhi pembelian antena.

Pasalnya, banyak antena yang tidak berfungsi saat disambungkan ke Set Top Box (STB). Masalah lainnya, antena yang tidak bisa menerima sinyal sama sekali.

Baca Juga: Udah Muterin Tiap Toko, Tapi Tulisannya Selalu STB Habis, Yaudah Minta Sama Kominfo Aja Deh, Modal NIK Doang

Padahal peran antena dalam menerima siaran televisi digital juga tidak kalah pentingnya. Ini karena antena televisi adalah salah satu perangkat yang digunakan untuk menerima sinya. Dengan antena TV, kualitas siaran dan suara bisa lebih jernih.

Minimnya informasi tentang antena Set Top Box (STB) membuat banyak orang bingung memilih antena mana atau apakah antena TV analog sama dengan antena TV digital.

Sebenarnya, antena TV analog lama masih bisa digunakan untuk menerima siaran TV digital. Namun, selain antena TV analog ada juga antena TV digital. Dapat dikatakan bahwa antena TV digital adalah versi baru dari antena TV analog.

Baca Juga: Kominfo Emang Baik Kasih STB Gratis Modal Isi NIK, Tapi Gapapa Kalau Kamu Ga Dapat, Nonton Lewat HP Aja Bisa

Dengan meluasnya penggunaan set-top box, penggunaan antena televisi digital juga ikut kebanjiran pesanan.

Hal ini bukanlah sesuatu yang aneh karena kualitas antena TV digital lebih baik dibandingkan antena TV analog. Selain itu, ada beberapa merk Set Top Box (STB) yang hanya berfungsi jika menggunakan antena TV digital.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X