TV Merk LG Sudah Bisa Siaran Digital, Tapi Masalahnya TV-mu Termasuk Gak? Coba Dicek Dulu di Sini

- Selasa, 6 Desember 2022 | 16:38 WIB
TV Merk LG Sudah Bisa Siaran Digital, Tapi Masalahnya TV-mu Termasuk Gak? Coba Dicek Dulu di Sini (foto : freepik.com)
TV Merk LG Sudah Bisa Siaran Digital, Tapi Masalahnya TV-mu Termasuk Gak? Coba Dicek Dulu di Sini (foto : freepik.com)

SUARAMERDEKA.COM – Saat ini sudah banyak pengguna TV analog yang merasakan manfaat dari penggunaan Set Top Box (STB). Hal inilah yang membuat harga Set Top Box semakin melambung tinggi dan langka.

Namun, dengan banyaknya manfaat Set Top Box yang dirasakan para pengguna TV analog, membuat para masyarakat pengguna Smart TV ikut latah membeli Set Top Box agar dapat menyaksikan siaran TV digital.

Beberapa oknum juga memanfaatkan hal ini agar Set Top Box bisa terus laku di pasaran.

Padahal ada beberapa merk TV yang tidak memerlukan Set Top Box untuk menangkap siaran TV digital. Seperti halnya, pada beberapa merk TV LG.

Baca Juga: Kominfo Bilang Kalau Mau STB Mudah dan Gratis, Tinggal Masukin NIK Aja, Daripada Mumet TV Isinya Semut Perang

Kominfo juga menyebutkan bahwa sebelum membeli Set Top Box, ada baiknya untuk mengecek kapasitas TV yang digunakan terlebih dahulu.

Kapasitas yang dideklarasikan oleh Kominfo sendiri dapat ditemukan di buku manual televisi.

"Untuk bisa menonton TV digital maka diperlukan perangkat penerima siaran berstandar Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation (DVB-T2)" tulis Kominfo.

Terkait hal ini, beberapa merek TV LG menawarkan kemampuan TV digital jauh sebelum Kementerian Komunikasi dan Informatika berhenti menyiarkan siaran TV digital.

LG merupakan salah satu merk TV paling populer di Indonesia. LG kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, terutama sebagai merek TV yang berbeda dengan TV lainnya. Pasalnya, pengguna TV tipe LG yang sudah bisa menonton siaran TV digital tidak perlu lagi memasang set-top box (STB).

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X