Mau Nonton Bang Dodo Nyetak Gol Buat Portugal, Eh TV Kesemutan, Beli STB Mahal, Mending Nonton Lewat HP Boskuu

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:30 WIB
Mau Nonton Bang Dodo Nyetak Gol Buat Portugal, Eh TV Kesemutan, Beli STB Mahal, Mending Nonton Lewat HP Boskuu (www.mirror.co.uk)
Mau Nonton Bang Dodo Nyetak Gol Buat Portugal, Eh TV Kesemutan, Beli STB Mahal, Mending Nonton Lewat HP Boskuu (www.mirror.co.uk)

SUARAMERDEKA.COM - Beberapa kota di Indonesia sudah mulai mengentikah penayangan siaran TV analog, kini giliran Bandung, Solo, Semarang, dan Batam yang harus menghentikan penyiaran TV analog.

Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan penghentian siaran TV analog atau analog switch off (ASO) tahap 2 di empat wilayah tersebut mulai Jumat 2 Desember 2022 pukul 24.00 WIB.

Artinya mulai tanggal 3 Desember 2022, beberapa wilayah tersebut tidak mungkin lagi menerima siaran TV analog.

Baca Juga: Kominfo Bilang Kalau Mau STB Mudah dan Gratis, Tinggal Masukin NIK Aja, Daripada Mumet TV Isinya Semut Perang

Menurut Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Jateng Muhammad Aulia Assyahiddin, Jawa Tengah dan Kota Semarang juga sudah mengalami Analog Switch Off (ASO) untuk ke digital.

"Kalau di Jateng ASO hanya di 230 Kab/Kota di 24 wilayah layanan siar," ujar Aulia

Salah satu cara agar dapat menonton kembali TV jika masih tidak ingin membeli yang baru, yaitu dengan menggunakan alat bernama Set Top Box (STB).

Dalam perjalanan Progaram ASO ini, setidaknya ada beberapa kendala yang dapat terjadi.

Yang pertama adalah STB gratis tidak dibagikan kepada semua orang. Hanya mereka yang terdaftar dalam DTKS yang berhak mendapatkan STB gratis dari Kominfo tersebut.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X