TV Analog Berhenti Tayang, Harga STB Melambung Laris Manis dan Hilang di Pasaran, Warga Bingung Cari Dimana

- Minggu, 4 Desember 2022 | 12:28 WIB
berhentinya siaran TV Analog memaksa warga yang belum memiliki STB, harus cepat-cepat membeli  (tangkapan layar youtube/tam tam boyz)
berhentinya siaran TV Analog memaksa warga yang belum memiliki STB, harus cepat-cepat membeli (tangkapan layar youtube/tam tam boyz)

SEMARANG, suaramerdeka.com - laris manis harga Set Top Box langsung naik dari harga pasaran, setelah pemerintah melalui Kemenkominfo menghentikan siaran TV Analog.

Bahkan dari beberapa info, selain harga STB naik hampir dua kali lipat, juga sangat susah mencari di toko.

Dengan berhentinya siaran TV Analog memaksa warga yang belum memiliki STB, harus cepat-cepat membeli untuk melihat tayangan televisi kesayangan.

Baca Juga: Tuyul, Kenapa Kok Nggak Ke ATM? Kok Aman-Aman Saja, Padahal Banyak kan Duitnya

Langkah pemerintah melalui Kemenkominfo untuk melanjutkan tahapan ASO (analog switch off) Tahap II disambut baik Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jateng.

Hanya saja, pemerintah harus memerhatikan faktor kesiapan di masyarakat, khususnya distribusi STB (set top box) dan infrastruktur penyedia multipleksing yang ada di Jawa Tengah.

Dia mengatakan, dari pertemuan beberapa kali dengan lembaga penyiaran, terlihat antusiasme yang sangat tinggi untuk beralih ke siaran televisi digital.

Baca Juga: Hebat! 3 Negara Asia Masuk 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Berikut Daftar Lengkap Tim 16 Besar Tersebut

“Hasil monitoring kami di Jawa Tengah, hampir semua televisi yang bersiaran sudah bersiaran digital, baik secara murni maupun simulcast. Hanya dua yang masih analog,” kata Anas Syahirul, Komisioner KPID Jateng.

Baca Juga: Nonton Bola Di HP Atau Nonton Ikatan Cinta? Tenang Aja Dimanapun Bisa, Lumayan Gratis

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X