Ga Dapet STB Gratis Gapapa, Saya Mau Beli yang Bisa Youtube dan TikTok-an Sekalian

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi set top box (STB). (Tangkapan layar laman siarandigital.kominfo.go.id)
Ilustrasi set top box (STB). (Tangkapan layar laman siarandigital.kominfo.go.id)

 

Suaramerdeka.com – Beberapa masyrakat Indonesia sudah mulai beradaptasi dengan penggunaan Set Top Box. Bahkan beberapa pengguna STB sudah mulai merasakan manfaat menggunakan STB tersebut.

Set-top box menjadi kian populer karena dapat mengubah televisi analog tradisional menjadi televisi dengan fungsi yang sama dengan televisi digital.

Seperti yang sudah diketahui, Set-top box (STB), juga dikenal sebagai Digital TV BOX, adalah perangkat portabel yang fungsi utamanya mengubah televisi analog standar (televisi non-digital) menjadi televisi digital.

Beberapa kota di Indonesia telah mengumumkan untuk beralih dari televisi analog ke digital. Kota yang baru saja mengumumkannya antara lain Semarang, Bandung dan Yogyakarta.

Hal inilah yang membuat Set Top Box menjadi langka dan mahal di pasaran.

Baca Juga: Bandung dan Semarang : Waktumu Sudah Habis, Sinyal Analog Sudah Tiada, Tapi STB Masih Bisa Pakai Antena Lama

Persaingan merk STB pun semakin terasa, karena banyaknya merk STB yang tidak hanya menawarkan siaran TV digital tapi juga disertai fitur-fitur lainnya.

Tentu saja, ini lebih menarik bagi pengguna TV analog, karena memungkinkan para pengguna TV analog menggunakan beberapa fungsi sekaligus hanya dengan satu STB.

Salah satunya adalah selain tugas utama mengubah TV analog menjadi TV digital, terdapat berbagai merk STB yang juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menggunakan beberapa layanan Internet.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X