Lho Beli Antena Baru? Ngapain? Orang Pakai Antena Lama STB Masih Bisa

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi menonton TV Digital (foto : freepik.com/freepik)
Ilustrasi menonton TV Digital (foto : freepik.com/freepik)

Suaramerdeka.com – Sebagai tindak lanjut dari program Analog Switch Off (ASO), pemerintah resmi mematikan siaran TV dengan sinyal analog. Otomatis segala TV analog tidak akan dapat berfungsi dengan baik lagi. Namun demikian ternyata ada solusi dari masalah tersebut yaitu menggunakan Set Top Box (STB)

Meski sudah banyak rekomendasi merk STB, namun sebagian orang masih bingung bagaimana cara mengubah TV analog biasa menjadi TV yang berbasis digital.

Baca Juga: Ini Bukan Basa Basi : Kalau Mau Konek STB, Antena Lama Masih Bisa Dipakai

Apalagi, ada banyak berita membingungkan tentang penggunaan STB baru-baru ini. Seperti STB tiba-tiba meledak, STB terlalu panas, dan masalah lainnya.

Selain itu, banyak masyarakat Indonesia yang belum familiar dengan penggunaan STB dan tidak mengetahui hal apa saja yang perlu dipersiapkan.

Seperti halnya muncul pertanyaaan beberapa pertanyaan terkait STB, seperti apakah STB masih membutuhkan antena? Bisakah antena lama bisa digunakan untuk menggunakan STB?

Pada dasarnya, STB masih membutuhkan antena agar tv bisa menangkap siaran televisi, hal ini juga berlaku untuk TV analog.

Jadi, daripada menghabiskan uang untuk membeli antena baru, simak cara menyambungkan antena lama Anda ke STB baru berikut ini.

Baca Juga: Maaf Baru Kasih Tau! Ini Dia Daftar Plus-Minus Merk Set Top Box (STB) untuk TV Analog

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X