Ini Bukan Basa Basi : Kalau Mau Konek STB, Antena Lama Masih Bisa Dipakai

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:21 WIB
Ilustrasi menonton TV Digital (foto : freepik.com/freepik)
Ilustrasi menonton TV Digital (foto : freepik.com/freepik)

Suaramerdeka.com –Beberapa kota di Indonesia sudah mulai menghentikan penayangan siaran TV analog, kini giliran Bandung, Solo, Semarang, dan Batam yang harus menghentikan penyiaran TV analog.

Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan penghentian siaran TV analog atau analog switch off (ASO) tahap 2 di empat wilayah tersebut mulai Jumat 2 Desember 2022 pukul 24.00 WIB.

Artinya mulai tanggal 3 Desember beberapa wilayah tersebut tidak mungkin lagi menerima siaran Tv analog.

Meski sudah banyak rekomendasi merk Set Top Box (STB), namun sebagian orang masih bingung bagaimana cara mengubah TV analog biasa menjadi TV yang berbasis digital.

Baca Juga: Mantab Nih! Rekomendasi Merk Set Top Box (STB) untuk Nonton Youtube TikTok Sampai Cocomelon

Apalagi, ada banyak berita membingungkan tentang penggunaan STB baru-baru ini. Seperti STB tiba-tiba meledak, STB terlalu panas, dan masalah lainnya.

Selain itu, banyak masyarakat Indonesia yang belum familiar dengan penggunaan STB dan tidak mengetahui hal apa saja yang perlu dipersiapkan.

Seperti halnya muncul pertanyaaan beberapa pertanyaan terkait STB, seperti apakah STB masih membutuhkan antena? Bisakah antena lama bisa digunakan untuk menggunakan STB?

Pada dasarnya, STB masih membutuhkan antena agar tv bisa menangkap siaran televisi, hal ini juga berlaku untuk TV analog.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ayo Bro, Supaya Emailmu Aman, Ganti Passwordnya

Jumat, 27 Januari 2023 | 07:48 WIB
X