Google Doodle Rayakan Ulang Tahun Gerlad ‘Jerry’ Lawson Ke-82 dengan Video Game Interaktif

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:12 WIB
Jerry Lawson menjadi google doodle, Kamis 1 Desember 2022. (google.com)
Jerry Lawson menjadi google doodle, Kamis 1 Desember 2022. (google.com)

SUARAMERDEKA.COM - Hari ini, 1 Desember 2022 bertepatan dengan ulang tahun salah satu bapak game modern, GeraldJerry’ Lawson yang ke-82.

Google Doodle merayakan ulang tahun GeraldJerry’ Lawson dengan menampilkan video game interaktif yang bisa langsung dimainkan.  

Dengan menyediakan sebanyak lima video game interaktif, para pemain juga dapat membuat permainan sederhana ala dirinya sendiri. 

Baca Juga: Terungkap! Momen Menegangkan Jelang Penembakan Brigadir J, Bharada E: Saya Sempat Tutup Mata....

GeraldJerry’ Lawson dikenal sebagai bapak game modern dengan memimpin tim yang mengembangkan sistem video game rumahan pertama.  

Hasil penemuan Jerry mengubah cara bermain video game yang mulanya dengan mesin game (arcade) atau konsol hanya menjalankan satu game saja kini berubah dengan adanya catridge atau kaset.

Game interaktif yang terdapat di Google merupakan rancangan dari anak-anak GeraldJerry’ Lawson yaitu Anderson dan Karen Lawson.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 1 Desember 2022 : Masuk Jebakan, Siasat Jitu Aldebaran Bikin Abimana Kelimpungan

Terlibatnya Anderson dan Karen dalam proyek Google Doodle merupakan bentuk rasa terimakasih mereka terhadap warisan pengetahuan yang diberikan Jerry.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X