Aduuuhh... Harga STB Kok Naik Ya, Mahal Sekarang, Setelah TV Analog Dimatikan

- Selasa, 29 November 2022 | 09:05 WIB
siaran TV Digital
siaran TV Digital

suaramerdeka.com - Tanpa perlu mengganti TV, masyarakat tetap bisa menikmati siaran TV.

Ya begitulah, setelah siaran TV analog dihentikan pemerintah, masyarakat yang tidak mempunyai TV digital tidak perlu sedih, karena akan bisa memakai satu alat untuk mengubah TV analog menjadi digital.

Set Top Box nama alat itu.

Baca Juga: Perlu Bangun Sinergitas dengan OPD Terkait Untuk Tingkatkan Kualitas Ekonomi Peternakan

Zamannya TV digital, saatnya berpisah dengan TV analog sesuai dengan ketentuan pemerintah bidang komunikasi dan informatika.

Bagi masyarakat yang termasuk kategori rumah tangga miskin berhak mendapatkan bantuan Set Top Box gratis, dengan cara menghubungi Call center dan nomor WhatsApp yang kami sediakan di baris bawah artikel ini.

Mulai 2 November 2022, Pemerintah melalui Kominfo akan mengimplementasikan Analog Analog Switch Off ini dimaksudkan untuk mengganti TV analog ke TV digital.

Baca Juga: Cobalah Matikan Lampu Saat Tidur! Ini 5 Hal Positifnya

Pelaksanaan penghentian TV analog dan digantikan TV digital ini amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (Postelsiar).

Melalui pernyataan terakhir pada Senin, 24 Oktober 2022, pemerintah memastikan migrasi TV analog ke digital ini berakhir pada 2 November.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X