Asiiik Banget, Nonton TV Sekaligus Menidurkan Si Kecil, Ini Set Top Box Baru, Bantuan Dari Pemerintah

- Minggu, 27 November 2022 | 19:37 WIB
Kapan TV Analog di Bandung,  (Antara Foto/Syifa Yulinnas)
Kapan TV Analog di Bandung, (Antara Foto/Syifa Yulinnas)

suaramerdeka.com - Tanpa perlu mengganti TV, masyarakat tetap bisa menikmati siaran TV.

Ya begitulah, setelah siaran TV analog dihentikan pemerintah, masyarakat yang tidak mempunyai TV digital tidak perlu sedih, karena akan bisa memakai satu alat untuk mengubah TV analog menjadi digital.

Set Top Box nama alat itu.

Baca Juga: Touring XSR 155, Builder Yamaha Yard Built Jateng-Yogyakarta Menikmati Senja di Waduk Sermo Kulon Progo

Zamannya TV digital, saatnya berpisah dengan TV analog sesuai dengan ketentuan pemerintah bidang komunikasi dan informatika.

Bagi masyarakat yang termasuk kategori rumah tangga miskin berhak mendapatkan bantuan Set Top Box gratis, dengan cara menghubungi Call center dan nomor WhatsApp yang kami sediakan di baris bawah artikel ini.

Mulai 2 November 2022, Pemerintah melalui Kominfo akan mengimplementasikan Analog Analog Switch Off ini dimaksudkan untuk mengganti TV analog ke TV digital.

Baca Juga: Waspada Penyakit Leptospirosis Saat Musim Hujan Tiba, Kenali Gejala dan Cara Pencegahannya

Pelaksanaan penghentian TV analog dan digantikan TV digital ini amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (Postelsiar).

Melalui pernyataan terakhir pada Senin, 24 Oktober 2022, pemerintah memastikan migrasi TV analog ke digital ini berakhir pada 2 November.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X