Jangan Sembarangan Pasang Antena TV Digital, Ikuti Tips Jitu ini, Sinyal jadi Anteng, yang Nonton Ikut Seneng

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:07 WIB
Jangan Sembarangan Pasang Antena TV Digital, Ikuti Tips Jitu ini, Sinyal jadi Anteng, yang Nonton Ikut Seneng (unsplash)
Jangan Sembarangan Pasang Antena TV Digital, Ikuti Tips Jitu ini, Sinyal jadi Anteng, yang Nonton Ikut Seneng (unsplash)

SUARAMERDEKA.COM - Menonton siaran TV digital dengan gambar yang jernih dan tanpa gangguan karena sinyal tidak stabil akan membuat senang saat mengikuti sebuah acara di televisi.

Apabila saat meninkmati sebuah acara televisi dan tiba-tiba gambar menghilang pasti akan merasakan menonton televisi dengan sangat tidak nyaman dan bahkan membosankan.

Hal tersebut bisa diatasi dan tidak akan mengganggu lagi jika saat pemasangan antena TV digital dilakukan secara tepat dan tepat.

Baca Juga: Gak Usah Ganti Antena, Jika Sinyal TV Digital Sering Hilang dan Gambar Patah Tersendat, Cukup Ikuti Cara Ini

Seperti diketahui peralihan siaran TV analog ke siaran TV digital merupakan amanat Undang-undang Cipta Kerja.

Pada UU Cipta Kerja, Pasal 72 angka 8 disebutkan batas akhir penghentian siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) paling lambat dua tahun sejak diundangkan.

Batas akhir tersebut dicapai secara bertahap.

Baca Juga: Hanya dengan WhatsApp Ke Nomor ini, Bisa Dapat Set Top Box Gratis dari Kominfo, Buruan Jangan Ditunda Lagi

Proses migrasi atau perpindahan siaran TV analog ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO), saat ini tengah berlangsung.

Selain gambar yang jernih pada siaran TV Digital, menonton TV Digital memiliki resolusi gambar yang tinggi dan kualitas suara yang bagus.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengembalikan Pesan yang Terhapus di WhatsApp GB

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:03 WIB
X