Showcase Pemanfaatan 5G, Tunjukkan Potensi dan Kapabilitas Ekosistem Teknologi Digital Indonesia

- Selasa, 15 November 2022 | 15:32 WIB
Peragaan showcase 5G pada rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung selama 13-17 November 2022 di Bali. (suaramerdeka.com / dok)
Peragaan showcase 5G pada rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung selama 13-17 November 2022 di Bali. (suaramerdeka.com / dok)

SUARAMERDEKA.COM - Telkomsel kembali menggelar showcase 5G pada rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung selama 13-17 November 2022 di Bali.

Melalui showcase tersebut, Telkomsel menunjukkan komitmennya untuk terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi Indonesia.

Salah satunya, menunjukkan kapabilitas ekosistem teknologi digital Telkomsel kepada dunia, yang mampu menghadirkan potensi transformasi ekosistem industri di berbagai sektor, sekaligus dapat meningkatkan daya tarik investasi strategis global bagi Indonesia.

"Telkomsel selalu menjadi yang terdepan dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital untuk mengakselerasi kemajuan Indonesia di segala aspek," ujar Direktur Planning dan Transformation Telkomsel Wong Soon Nam.

Baca Juga: Jaga Kondisi Ekonomi Indonesia, Presiden Joko Widodo Beberkan 3 Strategi Besar, Apa Saja?

Transformasi dilakukan dan menjadi yang pertama menghadirkan jaringan 5G di Indonesia merupakan dua momen penting bagi Telkomsel dalam menegaskan komitmen sebagai enabler yang terus membuka peluang pertumbuhan dan kemajuan untuk semua sektor Industri.

"Kami memandang showcase 5G ini penting untuk dioptimalkan dalam menggambarkan bagaimana kesiapan kapabilitas digital yang dimiliki Indonesia dapat mengakselerasi kemajuan di berbagai sektor, khususnya mengakselerasi transformasi digital yang menyentuh seluruh aspek kehidupan di Tanah Air.

Telkomsel menghadirkan Showcase 5G di dua area, rangkaian KTT G20 yang berada di Future SME Village Bali Collection dan Media Center BICC The Westin Resort.

Baca Juga: Sekjen PBB Soal KTT G20 Bali: Indonesia Berperan Dalam Benahi Ekonomi dan Keuangan Global

Turut ditunjukkan enam use case, yaitu Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR) Kawasan Konservasi Hutan Mangrove, Artificial Intelligence (AI) Robot, 5G in the box, Cloud Gaming dan 5G Holographic Communications.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini WhatsApp Down, Trending di Twitter

Selasa, 25 Oktober 2022 | 15:11 WIB
X