Adopsi Internet Web3, IDCloudHost Dukung Transformasi Digitalisasi Indonesia Jilid 2

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:38 WIB
ilustrasi teknologi iCloud. (suaramerdeka.com / dok)
ilustrasi teknologi iCloud. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo menilai generasi muda memainkan peranan penting dalam penggunaan internet, mengingat potensi ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan bertumbuh pesat, dan menjadi tertinggi di Asia Tenggara di tahun 2030.

Presiden Joko Widodo menilai, ekonomi digital Indonesia akan melonjak 8 kali lipat dari tahun 2020 ke 2030, dari Rp 632 miliar triliun, menjadi Rp 4.531 triliun.

Alfian Pamungkas, CEO IDCloudHost, menyambut tantangan Presiden Joko Widodo agar generasi muda dapat memainkan peranan dalam panfaatan internet bagi pengembangan ekonomi digital Indonesia menuju Tahun 2030.

Baca Juga: Raja Oktober 2022, 5 Shio Kaki Tangan Kaisar Rezeki Paling Hoki, Kekayaan Meningkat Secepat Kilat

"Kami mengambil peran aktif dalam pengembangan digital ekonomi Indonesia menuju tahun 2030. Kami mendukung Digitalisasi Jilid 2 yang diarahkan Pak Presiden, dengan menyiapkan infrastruktur Internet Web3," jelas Alfi.

Hal itu diungkapkan dalam keterangan di sela-sela Seminar World Class Show, Redefining the Boundaries of Cloud and Sustainability Data Center, di Hotel JW Marriot, tanggal 4 Oktober 2022.

Web3 adalah internet generasi ketiga berbasis blockchain di mana data akan saling berhubungan dengan cara yang terdesentralisasi.

Baca Juga: Karma Indah Sosok Dermawan, Rezeki 4 Shio Penolong Ini Mengalir Deras, Selalu Didoakan Orang Lain

Web3 menghadirkan potensi untuk membuka nilai lebih bagi semua orang di internet.

Web3 juga menghadirkan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X