Segera Dihentikan 5 Oktober 2022, Ini Langkah Wajib yang Harus Disiapkan Warga Jabodetabek Sambut TV Digital

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 20:46 WIB
Ilustrasi; siaran TV digital di luar jangkauan, ikuti langkah berikut ini sinyal pasti kembali. (instagram/@siarandigitalindonesia)
Ilustrasi; siaran TV digital di luar jangkauan, ikuti langkah berikut ini sinyal pasti kembali. (instagram/@siarandigitalindonesia)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Mulai 5 Oktober 2022 layanan siran TV analog di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) akan dimatikan.

Bagi masyarakat Jabodetabek diminta segera beralih ke siaran TV digita.

Tingga menghitung hari, proses penghentian TV analog atau disebut Analog Switc Off (ASO) untuk wilayah Jabodetabek segera dilakukan.

Sementara yang masih menggunakan TV analog bisa segera membeli perangkat set top box (STB) agar bisa menikmati siaran TV digital.

Baca Juga: Merayap dalam Senyap, Ini Dia Manfaat Luar Biasa Sarang Rumah Rayap bagi Pertanian, Dijamin Tanaman Anti Loyo

Lalu kapan penghentian siaran TV analog di wilayah Jabodetabek?

Dilansir dari akun instagram resmi siaran digital indonesia @siarandigitalindonesia, penghentian siaran TV analog akan dilakukan pada 5 Oktober 2022.

Pada tanggal 5 Oktober 2022, pemerintah akan mulai menghentikan siaran TV analog untuk wilayah Jabodetabek.

Kementerian Kominfo mengatakan, bahwa wilayah Jabodetabek sudah memenuhi kriteria ASO.

"Pada kesempatan hari ini Kementerian Kominfo mengumumkan, bahwa wilayah Jabodetabek dan sekitarnya telah memenuhi kriteria ASO," ujar Staf Khusus Menkominfo Rosarita Niken Widiastuti, seperti dikutip Minggu 25 September 2022.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X