TapTalk.io, Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Chatbot

- Selasa, 27 September 2022 | 14:27 WIB
TapTalk.io meningkat kepuasan lewat Chatbot. (foto:  TapTalk.io)
TapTalk.io meningkat kepuasan lewat Chatbot. (foto: TapTalk.io)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Berdasarkan data riset yang dilakukan oleh PwC atau PricewaterhouseCoopers sebanyak 73 persen konsumen di Indonesia menyatakan bahwa customer experience merupakan salah satu faktor penting yang dipertimbangkan saat mengambil sebuah keputusan.

Saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi 2 arah antara perusahaan dan konsumen.

Hal ini tentunya memberikan kemudahan akses bagi konsumen yang berakibat melonjaknya pesan yang masuk kepada perusahaan.

Baca Juga: Bersyukurlah, 6 Zodiak Terus Menerus Disuplay Rezeki dan Cuan, Membusung Rekening Tabungannya

Lonjakan pesan ini membuat perusahaan kewalahan dalam merespons pesan dari konsumen.

Sementara pesan - pesan masuk terus berdatangan, yang tentunya membuat customer service kelimpungan untuk membalas pesan - pesan tersebut.

Sehingga respon yang diterima oleh konsumen pun menjadi lambat dan berpotensi mengurangi kepuasan konsumen dalam berbelanja.

“Guna mengatasi masalah tersebut, kini perusahaan dapat menggunakan teknologi chatbot sebagai alternatif. Chatbot atau chatterbot merupakan sebuah aplikasi interaktif yang dirancang untuk berinteraksi dengan manusia melalui platform chat sebagai media komunikasi. Dengan chatbot, perusahaan dapat meningkatkan hubungan komunikasi antara perusahaan dengan konsumen tanpa harus menambah jumlah customer service.” Ujar Ritchie Nathaniel selaku CEO PT. TapTalk Teknologi.

Baca Juga: Dengar Desah Kata Dewa Langit, Rezeki dan Cuan 6 Zodiak Datang Berduyun duyun, Bisa Beli Kompor Listrik, Nihh

Berikut manfaat penggunaan chatbot dalam bisnis:

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramai Tagar Riptwitter, Tanda Twitter Akan Ditutup?

Sabtu, 19 November 2022 | 08:51 WIB

Mau Ganti Tema di GB WhatsApp? Mudah Kok, Begini Caranya

Selasa, 15 November 2022 | 22:11 WIB
X