Bjorka Buronan No 1 Paling Dicari, Kenali 3 Jenis Hacker Ini, Salah Satunya Bekerja Sama dengan Pemerintah

- Senin, 19 September 2022 | 14:11 WIB
Illustrasi Hacker (freepik)
Illustrasi Hacker (freepik)

SUARAMERDEKA.COM - Senin, 19 September 2022. Sejak kemunculan pertamanya lebih dari seminggu yang lalu, Bjorka kini telah menjadi buronan nomor 1 hacker yang paling dicari Pemerintah Indonesia.

Bjorka menjadi buronan hacker nomor 1 paling dicari Pemerintah Indonesia atas perbuatannya mencuri data atau dokumen rahasia dari Kominfo, Negara RI, dan beberapa data pribadi Elit Politik negeri ini.

Berbagai upaya sedang dilakukan dalam menangkap buronan hacker nomor 1 paling dicari Pemerintah Indonesia salah satunya melalui penangkapan pemuda di Madiun yang ternyata adalah penjual es. Sampai sekarang, Bjorka pun masih buron.

Baca Juga: MAH Ngaku Dibayar Bjorka Rp1,4 Juta, Ternyata Segini Besaran Gaji Hacker, Mentereng Euy!

Berbicara mengenai hacker, apa sebenarnya arti dari hacker itu sendiri? Apakah semua hacker adalah peretas yang melakukan kejahatan siber dan menjadi musuh pemerintah, instansi sampai perusahaan tertentu seperti yang selama ini kita ketahui?

Dikutip tim suaramerdeka.com dari www.echosec.net, saat ini hacker dipahami sebagai orang dengan keahlian komputer yang mempunyai kemampuan menemukan kelemahan atau kerentanan suatu sistem komputer.

Hacker menggunakan kelemahan ini baik untuk mengumpulkan informasi, memblokir, dan sebaliknya, mendapatkan lebih banyak akses pada sistem komputer tersebut.

Baca Juga: Terbongkar Peran MAH di Balik Aksi Hacker Bjorka, Pilih Langsung Tidur Usai Dibebaskan

Terdapat beberapa jenis hacker yang disimbolkan dengan warna topi atau biasa disebut hat hacker.

Dari beberapa jenis tersebut, 3 di antaranya ini merupakan yang paling umum diketahui.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

VPS NVMe vs VPS SSD, Apa Perbedaannya?

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:05 WIB
X