Boks Vaksin Dilengkapi IoT, Kolaborasi Telkom-Technoplast Dukung Distribusi Vaksin Covid-19

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:38 WIB
Kedatangan vaksin Covid-19 Sinopharm, Selasa (13/07/2021), melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (BPMI Setpres/Kris)
Kedatangan vaksin Covid-19 Sinopharm, Selasa (13/07/2021), melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (BPMI Setpres/Kris)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT Telkom Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan PT Trisinar Indopratama (Technoplast) berkolaborasi mendukung distribusi vaksin covid-19.

Kolaborasi ini mengimplementasikan teknologi Internet on Things (IoT) dari Telkom pada Insulated Vaccine Carrier (IVC) Technoplast, atau boks vaksin yang dipergunakan untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 .

Hal ini agar vaksin tetap terjaga kualitasnya serta meminimalkan resiko pengiriman vaksin saat proses distribusi ke seluruh pelosok negeri.

Kolaborasi ini mulai diwujudkan dalam bentuk penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Telkom Indonesia oleh Syaifudin selaku Executive Vice President Divisi Business Service dan Sjamsoe Fadjar Selaku Direktur Utama PT. Trisinar Indopratama yang dilakukan secara virtual di hari Jum’at, 23 Juli 2021.

Edi Witjara, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia menyambut baik kolaborasi Telkom bersama Technoplast. Menurutnya inisiatif ini mendukung segala upaya pemerintah dalam menggenjot distribusi vaksin covid-19 demi mencapai kekebalan kelompok.

Baca Juga: Jokowi Tinggalkan Iriana Pilih Tidur di Istana, Pramono Anung Buka Suara

"Penggunaan IoT pada IVC memungkinkan pengiriman data yang akurat, sekaligus mencatat pergerakan suhu secara sistematis selama distribusi berlangsung. Data ini akan menjamin parameter kualitas vaksin tetap baik sesuai ketentuan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Kami bangga, bahwa terobosan ini lahir dari dua perusahaan dalam negri antara Telkom dan Technoplast yang diharapkan mampu berkontribusi secara produktif kepada penanggulangan Pandemi saat ini," jelas Edi Witjara, seperti dikutip dari Katadata.co.id

Ellies Kiswoto, Direkur Technoplast mengapresiasi dukungan Telkom Indonesia dalam penerapan teknologi IoT pada boks vaksin buatan Technoplast.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lekas! Klaim Kode Redeem FF Anda, Ada 19 yang Terbaru

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:06 WIB
X