Kreator Wajib Tahu! Ini Syarat Wajib Laptop untuk Video Editing

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:46 WIB
Ilustrasi ASUS Vivobook Pro dan Vivobook Pro X
Ilustrasi ASUS Vivobook Pro dan Vivobook Pro X

SUARAMERDEKA.COM - Video editor tidak bisa bekerja menggunakan laptop biasa, berikut adalah syarat yang wajib dimiliki oleh sebuah laptop untuk video editing

Tidak seperti dua dekade yang lalu, saat ini semua orang bisa menjadi video editor dengan sangat mudah.

Selain semakin banyaknya platform untuk mempublikasikan karya dalam bentuk video, software video editing yang dulu sangat eksklusif kini sudah semakin bisa diakses oleh siapapun.

Tidak hanya itu, perkembangan teknologi juga memungkinkan perangkat komputasi rumahan seperti laptop untuk dapat melakukan dan mendukung aktivitas video editing.

Namun jangan salah, tidak semua laptop dirancang sebagai perangkat bagi para video editor.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi sebuah laptop agar dapat menjadi perangkat yang optimal untuk video editing, mulai dari kualitas layar hingga spesifikasi hardware-nya.

Tidak hanya sekadar dapat menjalankan aplikasi video editing, laptop yang memenuhi syarat-syarat ini membuat proses video editing menjadi lebih mudah, nyaman, dan pastinya memastikan video yang dibuat sesuai dengan yang diinginkan.

Syarat Pertama: Performa dan Spesifikasi

Aplikasi kreatif seperti video editor membutuhkan spesifikasi laptop lebih tinggi dibandingkan aplikasi harian dan kantoran.

Agar dapat berjalan tanpa hambatan, laptop khusus untuk video editing wajib menggunakan prosesor seri high performance seperti Intel Core H Series atau AMD Ryzen H Series.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mengembalikan Pesan yang Terhapus di WhatsApp GB

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:03 WIB
X