Aplikasi Kuncie, 65 Praktisi dan Pakar Disiapkan, Sandiaga Uno: Indonesia Potensial Kembangkan Ekonomi Digital

- Kamis, 15 Juli 2021 | 15:30 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Telkomsel meluncurkan platform digital Kuncie. Aplikasi ini diyakini akan meningkatkan keterampilan talenta-talenta di Indonesia dengan belajar langsung dari para praktisi dan ahli di bidangnya.F

Terdapat 65 praktisi dan pakar dari segala bidang yang telah disiapkan untuk menjadi mentor di platform tersebut. Platform ini memungkinkan siapa pun dapat terhubung secara personal dengan para mentor untuk dapat berdiskusi secara langsung.

Sejak pertama kali hadir pada 7 Juni 2021 sampai dengan 7 Juli 2021, tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar, dengan sekitar 3.000 pengguna aktif per harinya. Platform ini resmi diperkenalkan pada masyarakat luas pada hari ini, Kamis 15 Juli 2021.

Baca Juga: Siswa Buat Video Kreatif saat MPLS, Pendaftar di SMPN 2 Tengaran Membeludak

"Saat ini kita hidup di zaman yang serba cepat. Kita berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital. Sehingga kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut bila ingin survive dan tak ingin tertinggal," kata Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio pada konferensi pers secara virtual, Kamis (15/7).

Menurutnya, mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya merupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini.

Melalui aplikasi ini, pihaknya berupaya menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut menjadi lebih efektif dan efisien secara digital bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan.

Baca Juga: Tinjau Penyekatan Perbatasan Cepu, Irjen Pol Ahmad Luthfi : Filternya 2 Polda Jateng dan Polda Jatim

"Hadirnya platform Kuncie menjadi bentuk aktualiasasi komitmen kami dalam membuka peluang lebih luas dan segala kemungkinan bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan," jelasnya.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan, talenta-talenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk dapat terus berkembang dan memajukan kualitas hidup.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Logo Baru Telkomsel Terinspirasi Pola Batik

Senin, 12 Juli 2021 | 15:12 WIB

Satria Lengkapi Konektivitas Digital Nasional

Rabu, 7 Juli 2021 | 18:30 WIB
X