PTM Kembali Batal, Startup Zenius dan Quipper Siapkan Fitur Baru Dukung Layanan Pendidikan

- Kamis, 8 Juli 2021 | 19:59 WIB
siswa belajar online/Foto Pixabay
siswa belajar online/Foto Pixabay

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) kembali dibatalkan menyusul tingginya angka kasus Covid-19 di Indonesia. Menyikapi situasi tersebut, startup Zenius dan Quipper menyiapkan teknologi dan fitur baru untuk menyajikan layanan pendidikan yang lebih baik.

"Hal tersebut mendorong kami untuk mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dalam pembelajaran," katanya, seperti dikutip dari Katadata.co.id, Kamis (8/7).

Zenius menerapkan teknologi untuk membantu siswa belajar pada fitur baru di platform, ZenCore. Siswa bisa memanfaatkannya untuk melakukan pembelajaran dengan pendekatan adaptive learning.

Baca Juga: Ini yang Terjadi, Setelah Lahan Tambang SIG di Tuban Direklamasi

ZenCore memungkinkan setiap orang, terlepas dari umur, jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerja meningkatkan keterampilan mereka. Itu meliputi bidang fundamental, seperti matematika, logika verbal, dan Bahasa Inggris.

Fitur bakal menjadi tempat latihan siswa dengan ratusan ribu pertanyaan dari tiga cabang konsentrasi utama yang terdapat di bidang fundamental. Teknologi AI akan menyesuaikan tingkatan pemahaman masing-masing siswa.

Selanjutnya, fitur juga menyediakan video konsep yang menurutnya mudah dipahami. Perusahaan juga memasang konsep gamifikasi pada fitur ini.

"Kami harap fitur terbaru ini bisa membantu siswa untuk belajar dengan cara yang menyenangkan, sehingga bisa lebih memotivasi mereka untuk belajar," kata Sabda.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tandai 44 Warga Isolasi Mandiri di Desa Jerukagung, Ini Filosofinya

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

iPhone 13 Series Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasinya

Rabu, 15 September 2021 | 15:33 WIB

Minum Kopi Bantu Cegah Keropos Gigi

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:22 WIB
X