Google - Media Kolaborasi Hadirkan Ekosistem Digital Sehat, Percepat Transformasi Digital

Red
- Selasa, 29 Juni 2021 | 15:51 WIB
Kantor pusat Google di Mountain View, California. (foto: AP)
Kantor pusat Google di Mountain View, California. (foto: AP)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekretaris Jendral Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba mengungkapkan, Kominfo mendukung kolaborasi Google bersama perusahaan- perusahaan media untuk menghadirkan konten serta ekosistem digital yang sehat.

Hal ini dipercaya akan membantu Pemerintah untuk mewujudkan percepatan transformasi digital bagi masyarakat Indonesia.

Dukungan itu disampaikan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba yang hadir secara virtual dalam acara “Google for Media” bertajuk “Partnerships for a Healthy Web and Content Ecosystem”, Selasa, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: 5 Provinsi di Malaysia Alami Tren Peningkatan Kadar Infeksi Covid-19

“Kami mengapresiasi Google yang terus menghadirkan inovasi dan berbagai program untuk membantu jurnalis serta insan pers lainnya dalam mengembangkan jurnalisme yang berkualitas, sebagai salah satu syarat menciptakan ekosistem web dan konten yang sehat.

Kami menyambut baik peran Google sebagai salah satu situs pencarian yang mempermudah dan melancarkan proses penemuan konten otoritatif dan kredibel, karena sangat penting bagi kita untuk mengakses konten yang sah dan terpercaya,” kata Mira membuka acara itu.

Wanita yang juga menjabat sebagai (Plt.) Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo itu pun menyebutkan beberapa langkah yang sudah dikerjakan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam rangka mempercepat transformasi digital dan menghadirkan akses digital bagi seluruh masyarakat Indonesia itu.

Baca Juga: Pengadaan Vaksin Covid-19 Mendesak, Jepang Bakal Kirim 2 Juta Dosis ke Indonesia Juli Mendatang

Mulai dari melakukan pemerataan dan peningkatan kualitas konektivitas digital, lalu menciptakan ruang digital yang bersih, sehat serta produktif hingga meningkatkan literasi dan kompetensi digital masyarakat dalam menggunakan layanan digital yang hadir di Indonesia.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Data Bocor Makin Marak, Badan Siber Perlu Penguatan

Selasa, 14 September 2021 | 18:24 WIB

Bijak Gunakan Medsos, Jangan Julid, Perhatikan Nomor 5

Minggu, 12 September 2021 | 07:58 WIB
X