WFH Diberlakukan, Beri Imbas Penyewaan Modem WiFi Meningkat

Red
- Kamis, 24 Juni 2021 | 16:47 WIB
Work From Home (WFH)/Ilustrasi Pixabay/Edurs34
Work From Home (WFH)/Ilustrasi Pixabay/Edurs34

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah, menyusul meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia.

Hal tersebut berdampak banyak perusahaan meminta karyawannya bekerja dari rumah, atau work from home (WFH)

TravelWifi Indonesia, perusahaan penyedia WiFi rental mencatat terjadi peningkatan penyewaan modem TravelWifi yang terlihat sangat pesat, setelah diberlakukannya WFH.

"Peningkatan penyewaan modem khusus segmen korporasi sangat signifikan pada minggu ketiga Juni 2021. Kurang lebih jika dibandingkan bulan sebelumnya meningkat hingga 223 persen," kata Raditya Firman selaku CEO TravelWifi Indonesia dalam keterangannya pada Kamis, dikutip dari Antara.

Baca Juga: 16 UMKM di Sleman Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Modal Asing

Selain itu penyewaan untuk segmen ritel juga meningkat 54 persen pada minggu yang sama jika dibandingkan dengan bulan lalu.

"Beberapa alasan perusahaan besar seperti Hyundai, Hitachi, OTIS, memilih TravelWifi karena dapat menyewa modem yang sudah termasuk mendapatkan paket datanya dan juga mudah digunakan tanpa perlu pasang simcard atau tarik kabel dan menunggu teknisi datang," katanya.

Baca Juga: Nobar Piala Eropa 2020 Secara Ilegal, 120 Lokasi Ditindak Bareskrim Polri

Begitu modem dikirimkan untuk karyawan cukup dinyalakan saja langsung bisa digunakan. pengaturan internet dapat tersentral diatur oleh perusahaan.
"Selain itu technical support yang mudah melalui WhatsApp hadir 24 jam," katanya menambahkan paket TravelWifi tersedia mulai Rp99.000.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Data Bocor Makin Marak, Badan Siber Perlu Penguatan

Selasa, 14 September 2021 | 18:24 WIB

Bijak Gunakan Medsos, Jangan Julid, Perhatikan Nomor 5

Minggu, 12 September 2021 | 07:58 WIB
X