Hadirnya TV Digital Akan Munculkan Banyak Konten-Konten Kreatif

- Rabu, 15 Juni 2022 | 10:22 WIB
Banyak konten kreatif yang tersaji di TV digital. (foto: siarandigitalIndonesia)
Banyak konten kreatif yang tersaji di TV digital. (foto: siarandigitalIndonesia)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Beralihnya TV analog ke TV digital atau Analog Switch Off (ASO) diyakini akan memunculkan konten-konten kreatif karena siaran satu frekuensi pada TV Digital bisa digunakan hingga 12 channel TV.

“Di tengah era migrasi siaran TV digital tentunya terbuka peluang yang sangat besar untuk content creator membuat konten menarik di dunia internet dan televisi,” kata Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rosarita Niken Widiastuti.

Menurutnya, era digital saat ini adalah “content is the king” yang artinya konten menjadi raja di bidang media.

Baca Juga: Terhindar dari 'Buntung' 6 Zodiak Ini, Bakal Didatangi Keberuntungan, Rabu 15 Juni 2022

Individu atau masyarakat khusunya generasi muda bisa membuat konten-konten menarik dan akan mendapatkan peluang yang besar untuk menghasilkan karya yang mampu menghasilkan keuntungan ekonomi.

“Ini adalah peluang bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk bisa berkarya. Mari kita isi ruang-ruang yang sangat terbuka luas untuk bisa berkarya yang edukatif ataupun memberikan inspirasi, memberikan motivasi atau karya-karya yang bisa menghasilkan uang,” bebernya.

Sementara, Direktur Penyiaran Ditjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kominfo, Geryantika Kurnia mengatakan kehadiran TV Digital tidak hanya membuka peluang berkreasi bagi pembuat konten, tetapi juga memberikan benefit bagi pemirsa di rumah.

Baca Juga: Ini 4 Shio yang Bakal Kebanjiran Hoki di Pertengahan Juni 2022, Mungkin Anda Termasuk?

“Pemirsa memilih banyak pilihan varian konten dan saluran televisi sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing,” tuturnya.

Masyarakat juga bisa menikmati saluran TV yang berkualitas, meninggalkan era analog yang kerap memiliki permasalahan atas kualitas jaringan TV.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mudahnya Mengirim Pesan WhatsApp dengan Cepat

Minggu, 11 September 2022 | 16:01 WIB

Begini Cara Menggunakan Twitter Circle di Android !

Minggu, 4 September 2022 | 18:45 WIB
X