ESI Kota Semarang Ikat Kontrak 11 Atlet dan 2 Pelatih, Segera Jalani Pemusatan Latihan

- Rabu, 4 Mei 2022 | 07:45 WIB
Salah satu perwakilan atlet menandatangani kontrak di depan Ketua Pengkot e-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang, Kisworo Rudiyanto. (suaramerdeka.com / Dian Chandra)
Salah satu perwakilan atlet menandatangani kontrak di depan Ketua Pengkot e-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang, Kisworo Rudiyanto. (suaramerdeka.com / Dian Chandra)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 11 atlet nomor PUBG dan Mobile Legends serta dua pelatih menandatangani kontrak dengan Pengurus Kota (Pengkot) e-Sport Indonesia (ESI) Kota Semarang.

Para atlet dan pelatih yang dikontrak ESI Kota Semarang akan menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi gelaran kompetisi baik di tingkat nasional maupun lokal.

Ketua ESI Kota Semarang, Kisworo Rudiyanto mengatakan, selama tiga bulan performa para atlet dan pelatih akan dievaluasi.

ESI Kota Semarang menerapkan sistem promosi degradasi kepada para atlet dan pelatih yang menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga: Thomas Mueller Resmi Perpanjang Kontrak di Bayern Muenchen hingga 2023

"Selain lebih fair, sistem ini memacu para atlet untuk terus berprestasi. Jika prestasi mereka stuck apalagi turun, mereka harus rela posisinya digantikan atlet yang lain," kata lelaki yang akrab disapa Rudy ini.

Ke-11 atlet ESI tersebut adalah Rifky Ananda, Vebryano Akbar, Faddilah Dendy, Habibil Rizky dan Justen Kennith.

Kelimanya adalah atlet nomor PUBG, sedangkan Benedictus Devito, Dimas Bayu, Nabael Dewangga, Nicholas Audrey, Muhammad Fiqri dan Kevin Rastra tampil di nomor Mobile Legends.

Para atlet tersebut akan menjalani latihan di bawah arahan Yustinus Yoseano dan Ika Istanto selaku pelatih.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 4 Mei 2022: Waktu Perubahan Karir Virgo, Cancer Selamat! Akan Ada Rejeki Besar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X